oleh

Usulan Infrastruktur Masih Mendominasi di Musrenbangdes Solear

Kabar6-Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang dilaksanakan secara serentak di 7 Desa se-Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, pembangunan infrastruktur yang mendominasi usulan warga melalui para pemangku lingkungan.

Kepala Desa (Kades) Cikuya Kecamatan Solear Ade Sapei mengatakan, Musrembang ini dilakukan untuk menetapkan usulan masyarakat yang akan dijalankan di tahun anggaran 2022 mendatang, terkait usulan warga yang masih mendominasi adalah perbaikan infrastruktur.

“Yang menjadi skala prioritas saya saat ini adalah pembangunan infrastruktur untuk kantor Desa, dari awal menjabat belum terealisasi akibat pendemi Covid-19,” ungkap Kades Cikuya Ade Sapei saat ditemui di ruangannya, Selasa (26/1/2021).

Selain itu lanjut Ade, usulan warga melalui RT RW juga didominasi oleh usulan pembangunan infrastruktur jalan dan juga drainase.

“RT RW nya mengusulkan infrastruktur jalan, drainase, dan untuk program PKK dan Posyandu itu penanganan dan penanggulangan gizi buruk atau stanting pada anak usia dini,” ungkap Ade Black sapaan akrabnya.

Terpisah tiga Kepala Desa (Kades) lainnya yaitu Kades Cikasungka, Solear, dan Pasanggrahan menuturkan hal yang sama terkait usulan warga pada Musrenbangdes yang digelar di masing-masing Kantor Desa.

“Dalam Musrenbangdes tadi RT, RW, Kadus usulannya kebanyakan mengarah kepada perbaikan infrastruktur jalan,” ungkap Kades Cikasungka M. Supriyadi kepada kabar6.com, Selasa (26/1/2021).

Sementara Kades Pasanggrahan Madrais SE menuturkan, selain pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas usulan warga, pihaknya akan terus melakukan peningkatan terhadap pemberdayaan masyarakat melalui program perpustakaan desa yang saat ini sudah memiliki prestasi tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

**Baca juga: Kakek di Solear Setubuhi Remaja Hingga Tiga Kali

“Warga kan tahunya pembangunan infrastruktur saja, mereka nggak tahu anggaran untuk Covid-19, tapi untuk 2022 sesuai dengan usulan warga akan diutamakan,” ucap Madrais (Han)

Berita Terbaru