oleh

Usul Kader Internal, PKS Lebak Buka Penjaringan Bacabup – Bacawabup

image_pdfimage_print

Kabar6-DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak membuka penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Lebak.

Pendaftaran bacabup – bacawabup oleh PKS dilakukan kendati partai peraih 5 kursi pada Pemilu 2024 ini mengusulkan kader internal yang kini menjabat sebagai wakil wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta.

Ketua Tim Penjaringan DPD PKS Lebak Yayan Ridwan mengatakan, waktu pendaftaran dibuka mulai 2 sampai 7 Juni 2024.

**Baca Juga: Pilkada 2024, KPU Tangsel Targetkan Partisipasi Pemilih 70-75 Persen

“Kemarin hari pertama pendaftaran dibuka sudah 2 orang yang mengambil formulir. Pertama Pak Dita Fajar Baeyhaqi dan kedua Pak Akhmad Jajuli,” kata Yayan Ridwan, Senin (3/6/2024).

Akhmad Jajuli merupakan tokoh dari Lebak selatan yang juga telah melamar sebagai bacabup di sejumlah partai. Sementara Dita Fajar adalah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Jadi untuk pendalaman masing-masing bakal calon akan ada tahapan penyampaian visi dan misi. Sekarang hanya pengambilan formulir saja,” jelas Yayan.

Diketahui, hasil pemilihan raya (Pemira) DPD PKS Lebak memilih Iip Makmur untuk diusulkan mendapat rekomendasi DPP sebagai calon bupati Lebak.
Namun, beberapa hari lalu, usulan PKS beralih dari Iip Makmur ke Sanuji Pentamarta.

Yayan menyebut, pergantian calon internal sudah menjadi keputusan bersama pengurus DPD PKS Lebak dan mempertimbangkan berbagai hal.

“Pertama, supaya Pak Iip fokus di DPRD Banten untuk terus mengawal, dan menyampaikan aspirasi warga Lebak. Lalu kenapa ke Pak Sanuji? Karena beliau sudah punya pengalaman di eksekutif,” terang Yayan.

Ia membantah saat ditanya apakah pergantian tersebut karena pertimbangan
popularitas di antara kedua figur tersebut, dan ketidaksiapan Iip dalam kontestasi Pilbup.

“Popularitas keduanya oke, tetapi pertimbangan kuatnya adalah karena pengalaman saja. Dan secara personal Pak Iip sangat siap,” pungkasnya.(Nda)

 

Print Friendly, PDF & Email