oleh

Usir Stres Dengan Jalan Kaki

Kabar6-Apa yang akan Anda lakukan ketika dilanda stres? Sebagian orang mungkin memilih untuk refreshing dengan bepergian ke tempat wisata, cuci mata di mal, atau curhat kepada teman.

 

Namun jika Anda enggan memilih salah satu dari kegiatan di atas tadi, ada cara termurah untuk mengusir stres, yaitu dengan berjalan kaki. Mau tahu alasannya? Simak uraian berikut:

 

1. Berjalan di taman atau lingkungan sekitar yang dipenuhi pepohonan hijau, dapat menempatkan otak ke dalam keadaan meditasi, sehingga mampu menenangkan pikiran Anda.

 

2. Berjalan di luar ruangan sekitar 20 hingga 30 menit, mampu meningkatkan memori dan konsentrasi sebesar 20 persen, sehingga membantu menghilangkan stres.

 

3. Jalan cepat dapat meningkatkan endorfin, mengurangi depresi dan hormon stres. ** Baca juga: Hati-hati, Diet Ketat Justru Merugikan Kesehatan

 

4. Berjalan kaki akan meningkatkan energi yang signifikan sebesar 20 persen. Selain itu juga mengurangi rasa lelah akibat stres hingga 65 persen.

 

5. Berjalan kaki bersama teman, keluarga atau komunitas, dapat membantu meningkatkan ketahanan terhadap stres dan mengurangi hormon stres kortisol.

 

Ternyata tanpa mengeluarkan biaya pun, kita dapat mengusir stres. (ilj/bbs)

Berita Terbaru