oleh

Usir Insomnia dengan 3 Minuman yang Ampuh Tingkatkan Kualitas Tidur

Kabar6-Tidak semua orang bisa menikmati tidur yang berkualitas. Salah satu cara sederhana untuk mengusir insomnia, adalah dengan melepaskan urusan kantor atau beban pikiran yang ‘menggantung’ di kepala sepanjang hari, sehingga Anda dapat tidur nyenyak.

Ternyata selain itu, ada juga cara alami untuk mencegah insomnia, yaitu dengan mengonsumsi tiga minuman membantu meningkatkan kualitas tidur. Dilansir Aura, berikut adalah minuman yang dimaksud:

1. Minuman herbal
Teh herbal yang tidak mengandung teh bisa membantu tidur nyenyak. Teh hijau, putih, hitam, dan teh lainnya mungkin bukanlah minuman yang betul-betul bisa membuat seseorang tertidur pulas. Hal ini karena meski berada di bawah skala stimulan, teh masih mengandung kafein yang bikin otak terjaga. Jadi, pilihan terbaik adalah teh herbal yang sama sekali tidak mengandung teh. Misalnya teh chamomile atau peppermint untuk membantu menenangkan diri sebelum tidur.

2. Jus ceri
Hampir semua jus memiliki kandungan gula tinggi dan membuat tubuh tetap terjaga dan bergerak. Namun masih ada satu jenis buah yang cocok sebagai teman pengantar tidur, yakni jus ceri, karena mengandung zat yang membantu peningkatkan produksi melatonin, hormon yang membantu tubuh lebih rileks.

3. Susu hangat
Segelas susu hangat akan menenangkan dan membuai kenangan ke masa kecil ketika rutin minum susu sebelum tidur. ** Baca juga: 3 Buah yang Biasa Dikonsumsi untuk Bantu Redakan Nyeri Haid

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru