oleh

Usia Lebak 193 Tahun, Sederet Penghargaan Diraih Meski Pandemi

Kabar6-Pandemi Covid-19 tak menyurutkan kinerja Pemerintah Kabupaten Lebak untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Alhasil, sepanjang tahun 2021, sederet penghargaan pun diraih oleh Pemkab Lebak.

Tentunya, prestasi-prestasi tersebut menjadi salah satu kado bagi Kabupaten Lebak yang pada hari ini berusia 193 tahun. Di usianya yang tak muda, Lebak dipimpin Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi punya visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan Nasional berbasis potensi lokal.

Tak kurang dalam catatan yang diterima, sepanjang tahun ini, Lebak berhasil meraih 12 penghargaan.

Mulai dari penghargaan Hari Pers Nasional (HPN) award 2021, Opini WTP, API 2020 kategori Festival Pariwisata Terpopuler, Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya, penghargaan BKN award, penghargaan Top BUMD, penghargaan tanda kehormatan KTNA, penghargaan lima kali meraih WTP dan Anugerah Parahita Ekapraya.

Terbaru, penghargaan dari Bank Indonesia kategori Implementasi ETPD terbaik se-Provinsi Banten dan sertifikat Eliminasi Filariasis.

“Semua prestasi atau capaian itu berkat kerjasama semua pihak. Kelompokkan kita semua untuk membawa Lebak kearah yang lebih baik,” kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Kamis (2/12/2021).

**Baca juga: Dampak Badai Siklon Tropis Teratai, BPBD Lebak Imbau Warga Waspadai Bencana Hidrometeorologi

Putri Mulyadi Jayabaya (JB) ini berharap, di usia Lebak ke-193, seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk bangkit mengakhiri pandemi.

“Utamanya bagaimana kita bersama-sama mewujudkan visi Lebak sebagai destinasi wisata unggulan berbasis potensi lokal. Lebak sehat dan ekonomi kembali bangkit,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru