oleh

Usia 62 Tahun, Wanita Ini Masih Lahirkan Bayi Perempuan

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Melahirkan adalah salah satu anugera terindah bagi setiap wanita. Umumnya, wanita akan melahirkan pada usia produktif. Menjelang setengah baya, biasanya mereka akan berhenti “memproduksi” anak.

Berapa sih batasan usia wanita untuk melahirkan? Sebagian mengatakan maksimal hingga usia 30 tahun. Namun batasan itu tampaknya tidak berlaku bagi seorang wanita asal Tasmania, Australia.

Bagaimana tidak, di usia 62 tahun, wanita ini justru melahirkan seorang bayi perempuan yang sehat.

Wanita yang identitasnya belum terungkap tersebut, dikutip dari Okezone, tercatat sebagai ibu tertua di Australia. Dia hamil melalui program bayi tabung, dan melahirkan bayi pada usia kandungan 34 minggu melalui operasi caesar.

Setelah bertahun-tahun gagal dengan prosedur bayi tabung atau IVF, wanita yang memiliki suami berusia 78 tahun ini mengandung embrio dari sperma donor luar negeri. Namun dilansir dari Zeenews, kebahagiaan tersebut justru dianggap sebagai keputusan tidak bertanggung jawab.

“Tubuh kita tidak dirancang untuk memiliki anak di tahun 60-an. Saya yakin unit IVF yang bertanggung jawab di Australia tidak akan mengizinkan lansia melakukan program bayi tabung. Pemberian izin seperti itu tidak termaafkan,” kata profesor Monash University Gab Kovacs.

Saat ini, rekor dunia ibu tertua dipegang oleh wanita asal Romania bernama Adriana Iliescue yang melahirkan seorang bayi perempuan pada 2005 lalu, dalam usia 66 tahun. ** Baca juga: Wuiih, Pasangan Ini Nikah di Ketinggian 10 Ribu Meter

Bagaimana pendapat Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru