oleh

Usai Tsunami, Banjir Rendam 4 Desa di Kabupaten Serang

Kabar6-Banjir setinggi 40 sentimeter sampai satu meter merendam empat desa di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten.

Di Desa Sukamaju merendam 297 Kepala Keluarga (KK), Ciseke 55 KK, Sinarjaya Barugbug 45 KK. Sedangkan di Desa Dahu masih didata.

“Sinarjaya sedang dilakukan evakuasi. Termasuk Ciseke, terisolir, karena jalur lebar satu meter dan samping kanannya sudah sungai,” kata Serda Denny Rahmatullah, Babinsa Kecamatan Padarincang, yang ditemui saat membantu evakuasi warga, di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (27/12/2018).

Padarincang merupakan salah satu jalur alternatif dari Kota Serang, menuju Anyer, Cinangka, Carita, Labuan hingga Ujung Kulon.

Banjir disebabkan meluapnya Sungai Cikalumpang, yang hulunya ada di Gunung Jalu, Kabupaten Pandeglang, Banten.**Baca Juga: Sungai Ciliman Meluap, 525 KK di Lebak Terendam Banjir.

Lahan pertanian seluas 57 hektare terendam banjir. Bahkan hewan ternak warga ikut hanyut, terbawa banjir yang merendam empat desa di Kecamatan Padarincang, Banten.

“Ada yang baru tanam dan mau panen banyak di sini. Kerusakan alat rumah tangga, kaya hewan itu sudah biasalah. Korban meninggal tidak ada,” jelasnya.(dhi)

Berita Terbaru