oleh

Usai Lebaran, Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan Cikupa

Kabar6-Tumpukan sampah menghiasi pembatas pemisah jalur di Jalan Raya Serang KM 14 tepatnya, kawasan Pasar Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

 

Kondisi sampah yang bertumpuk tersebut sudah mewarnai bahu jalan dan pemisah jalur di Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang sejak lebaran hingga, dua hari pascalebaran, Minggu (19/7/2015)

 

Salah satu pedagang buah di Pasar Cikupa, Tama, yang memilik lapak tak jauh dari bahu jalan mengatakan, setiap tahun pasti ada tumpukan sampah berlebih di ruas Jalan Raya Serang.

 

“Setiap tahun emang seperti ini, banyak tumpukan sampah mendadak,” ungkapnya.

 

Diketahui, sampah tersebut mengalami penumpukan akibat tidak diangkut selama tiga gari.

 

“Belum diangkut mulai lebaran sampai sekarang, mungkin karena petugasnya mudik,” imbuhnya.

 

Sampah itu datang dari para pengguna jalan, warga sekitar atau pun pedagang setempat, yang memang sengaja membuang sampah di area tersebut. Mereka berdalih TPS (Tempat Pembuangan Sampah) yang disediakan sudah menumpuk.

 

Sementara itu, salah satu pengguna jalan setempat, Rodi, merasa agak terganggu dengan adanya sampah tersebut.

 

“Jelas terganggu, mulai bau dan pemandangannya yang tidak sedap. Ditakutkan juga, kalau tidak segera diangkut, sampahnya malah berserakan,” ungkapnya.

 

Tak lupa, Rodi berharap, dinas terkait dapat segera membereskan sampah dadakan ini. ** Baca juga: Terkait Insiden di Kabupaten Tolikara, Semua Pihak Diminta Menahan Diri

 

Pantauan kabar6.com, sampah yang bertebaran di sisi dan pembatas jalur jalan raya tersebut tidak sedap dipandang, bahkan terkadang menimbulkan bau tak sedap. Sampah-sampah itu antara lain berupa sampah plastik, makanan ringan, atau sayur dan buah-buah yang sudah membusuk. (shy)

Berita Terbaru