oleh

Usai Kenaikan Harga BBM, Kapolresta Serkot Keliling 27 SPBU

Kabar6-Personil Polresta Serkot berjaga di 27 SPBU usai kenaikan harga BBM yang telah di umumkan oleh Presiden Jokowi, pada Sabtu siang, 03 September 2022. Penjagaan dilakukan oleh personil kepolisian berseragam maupun pakaian bebas.

Hingga kini, seluruh SPBU terpantau kondusif meski sempat terjadi antrian, jelang kenaikan harga BBM di Kota Serang dan Kabupaten Serang, Banten.

“Masing-masing titik kita jaga, antara 3 sampai 5 personil, baik yang terbuka atau tertutup. Situasi, masih kondusif. Antrian pasti ada, namun bisa kita atasi, enggak terlalu panjang,” kata Kapolresta Serkot, Kombes Pol Nugroho Ariyanto, Sabtu (03/09/2022).

Kepolisian juga mengantisipasi terjadinya kecurangan dan penimbunan BBM bersubsidi di wilayah hukumnya. Berbagai satuan di kepolisian juga diterjunkan, mengantisipasi gejolak di masyarakat paska kenaikan harga BBM.

**Baca Juga: Sopir Angkot Kota Serang Keluhkan Kenaikan Harga BBM

“Jadi kita libatkan semua fungsi, Lantas, Samapta, Intelijen, Reskrim, Binmas, semuanya turun. Kalau misalkan terjadi suatu antrian, kita lancarkan disitu,” jelasnya.

Kapolresta Serkot, Kombes Pol Nugroho Arianto berkeliling ke 27 SPBU yang ada di wilayah hukumnya, guna memastikan ketersediaan BBM, terutama penugasan jenis Pertalite dan Solar, ada di pasaran

Pihaknya mengklaim, meski telah terjadi kenaikan harga BBM, kondisi disetiap SPBU Kota Serang dan Kabupaten Serang relatif kondusif dan tidak terjadi panic buying.

“Alhamdulillah di wilayah hukum Polresta Serkot, penyesuaian harga BBM relatif kondusif, kita ada 27 titik SPBU di wilayah hukum Polresta Serkot,” terangnya.(Dhi)