oleh

Ups, Tayangan Makan Pisang Dengan Gaya Erotis Dilarang di Tiongkok

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setiap negara memiliki peraturan sendiri yang berbeda dari negara lain. Dan tiap warga negara wajib mematuhi peraturan tersebut. Nah, ada beberapa peraturan yang terdengar lucu, namun benar-benar terjadi.

Seperti yang terjadi di Tiongkok. Pemerintah setempat, dikutip dari international.sindonews.com, melarang tayangan online yang menampilkan adegan memakan buah pisang dengan gaya erotis.

Larangan itu diumumkan melalui siaran stasiun televisi Pemerintah Tiongkok, CCTV, beberapa waktu lalu. Keputusan Pemerintah Tiongkok ini sebagai bagian dari upaya Presiden Xi Jinping untuk merehabilitasi cyber-ecology di negara tersebut.

CCTV dalam pengumuman itu menyatakan langkah untuk melarang live-streaming memakan buah pisang itu juga berlaku untuk para presenter perempuan muda. Para presenter perempuan juga telah dilarang mengenakan rok mini.

Larangan tersebut menyebabkan situs yang menyuguhkan tayangan live-streaming seperti Douyu, Panda.tv, dan YY harus memonitor produknya terkait tayangan adegan memakan buah pisang.

Saat ini, situs YY menjadi pemimpin pasar di persaingan bisnis tayangan online, dengan memiliki lebih dari 120 juta pengguna aktif. Situs itu melaporkan pendapatan setara dengan US$1 miliar.

Penonton tayangan live-streaming rata-rata adalah pria. Mereka biasanya menonton adegan wanita bermain drum, memakai make-up, bernyanyi, menari, memasak, makan, merawat kulit, dan yang sedang tren saat ini adalah makan pisang.

Keputusan untuk menyensor konten online, dikatakan Presiden Xi Jinping, diperlukan untuk memastikan bahwa internet tetap penting untuk menyebarkan budaya manusia yang baik.

“Dan mempromosikan energi positif,” katanya. ** Baca juga: Ngakak, Teroris Ini Mati Konyol Saat Beraksi

Sepertinya ini adalah salah satu antisipasi pemerintah setempat agar kehidupan moral masyarakat tetap terjaga ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru