oleh

Update Pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang Seksi 3

Kabar6- Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (KBPJN) Rakhman Taufik mendatangi kantor Bupati Pandeglang. Mereka menyampaikan progres pembangunan jalan tol Serang -Panimbang

“Saat ini sedang penggarapan seksi dua Rangkas-Cileles, selanjutnya seksi 3 Cileles – Panimbang yang Allowance nya sedang proses tandatangan di Kementerian Keuangan,” kata Rakhman Taufik, Rabu (6/7/2022).

Jalan tol Serang – Panimbang seksi 3 Cileles – Panibang dipastikan beroprasi tahun 2024. Hal ini kata Rakhman Taufik dilihat dari progres yang sedang dilaksanakan.

“Jika sudah efektif penandatanganan di Kementerian Keuangan langsung membuat Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK), karena pelaksana teknisnya sudah disiapkan. Nanti pengerjaannya paralel dan akan selesai berbarengan baik seksi 2 maupun 3 beroperasi di tahun 2024”, tandasnya.

**Baca juga: Abuya Muhtadi Pimpin Doa di Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Annahdliyah

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengungkapkan, informasi progres jalan tol ini sangat berpengaruh terhadap iklim investasi di Pandeglang. Irna meyakini hadirnya jalan tol akan memberikan perubahan yang signifikan kepada daerah khususnya pertumbuhan ekonomi.

“Kebanyakan investor yang akan masuk ke Pandeglang maju mundur karena belum adanya konektifitas wilayah. Proses perkembangan ekonomi kita terbilang lamban karena konektifitas yang belum memadai,”tandasnya.(aep)