oleh

Upacara HUT RI ke-77 di Kota Tangerang Berjalan Khidmat

Kabar6-Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Alun – Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Rabu (17/8/2022). Pengibaran bendera merah putih berdiri tegak dan khidmat.

Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). Selain itu, juga turut dihadiri peserta upacara jajaran TNI-Polri, ASN Pemkot Tangerang, pelajar di Kota Tangerang dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bertindak sebagai inspektur upacara.

Pantauan di lapangan para pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) begitu fokus dalam mengibarkan bendera pusaka merah putih tersebut. Akhirnya, bendera pusaka merah putih tersebut berjalan dengan sukses ditandai dengan berdiri tegak sang saka merah putih.

**Baca juga: HUT RI ke-77, Wali Kota Tangerang Ajak Bergotong Royong untuk Kemajuan Bangsa.

Terpantau juga di luar area lapangan upacara bendera tersebut hadir sejumlah masyarakat untuk menyaksikan langsung upacara bendera di lapangan Ahmad Yani, setelah 2 tahun tak dilangsungkan di lapangan kebanggaan masyarakat Kota Tangerang ini akibat Covid-19. Melainkan dilakukan terbatas di Kawasan Pemkot Tangerang.

Pembacaan Pancasila yang dibacakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Erich Folanda. Lalu, pembacaan Undang-undang Dasar 1945 dibacakan langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho dan Proklamasi dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo. (Oke)