oleh

Upacara 17 Tahun Ini di Kota Tangerang Full Personel

Kabar6-Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Kota Tangerang akan menggelar upacara 17 Agustus dengan formasi full personel.

Terdiri dari 50 paskibra asal pelajar dan 45 pasukan pendamping dari kesatuan Arhanud TNI. Pengibaran bendera dalam upacara HUT RI ke-77 ini bakal dihelat di lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, pada 17 Agustus mendatang.

“Insya Allah di Kota Tangerang kita akan menggelar upacara kemerdekaan HUT RI ke-77 full personel. Karena paskibra atau upacara itu akan membangkitkan semangat nasionalis,” kata Kabid Kepemudaan Dispora Kota Tangerang, Deni Kuncoro, Selasa (2/8/2022).

Dalam merekrut pasukan pengibar bendera (paskibra) tersebut, pihaknya telah menyeleksi sebanyak 570 kemudian terseleksi menjadi 350 peserta.

“Yang 300 kita tempatkan untuk di 13 kecamatan, 1 kecamatan 25 orang paskibra. Dan 50-nya lagi untuk di kota,” ungkap Deni.

Para personel paskibra ini diambil dari para pelajar tingkat SMAN/SMKN maupun swasta di Kota Tangerang yang masih duduk di kelas I.

“Mudah-mudahan nanti dalam pelaksanaanya adek-adek ini menjalankan tugasnya dengan sempurna, dengan baik,” harapnya.

Deni juga menjelaskan tidak terdapat kendala selama perekrutan pasukan pengibar bendera para pelajar ini, karena menggunakan online.

Diketahui selama hampir dua tahun vakum melaksanakan kegiatan upacara kemerdekaan HUT RI secara meriah akibat pandemi Covid-19.

“Insya Allah tahun ini kita gelar besar-besaran di lapangan Ahmad Yani. Kalau situasi dan kondisi memungkinkan,” ujarnya.

**Baca juga: Pelaku Penyerangan ke Karyawan di Batuceper Diciduk Polisi

Sejak bulan Juli ini pihaknya terus melakukan persiapan dengan mengadakan TC (training center) yang dilakukan setiap hari.

“Main di lapangan Ahmad Yani itu kita sudah lakukan latihan formasi, dan latihan bersama para pasukan pendamping pada awal Agustus nanti,” tandasnya. (Oke)