oleh

Upacara 17-an, Bupati Zaki: Ini Menjadi Representasi Semangat Gotong Royong

Kabar6-Prosesi upacara pengibaran dan penurunan duplikat bendera pusaka dalam rangka HUT RI ke 74 tingkat Kabupaten Tangerang berlangsung khidmat, Sabtu (17/8/2019).

Upacara HUT RI ke-74 dilaksanakan di lapangan Maulana Yudha Negara, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar langsung, dan turut hadir juga Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli, Sekda Kabupaten Tangerang beserta seluruh jajaran SKPD, jajaran TNI dan Polri, pelajar dan Instansi serta tamu undangan.

Masyarakat pun turut hadir menyaksikan prosesi peringatan HUT RI ke 74. Pembacaan Teks Proklamasi secara langsung diucapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

Prosesi acara ini berlangsung hingga menjelang malam hari, dimana upacara pengibaran dilakukan di pagi hari dan penurunan Bendera atau gelar senja dilakukan sore hari.

Sebelum acara tersebut pemkab Tangerang telah melakukan serangkaian kegiatan HUT RI, seperti seleksi paskibraka, pengukuhan paskibraka, gerak jalan di beberapa kecamatan, pawai obor (taptu), renungan suci, beragam lomba olahara, serta rangkaian acara lainnya.

**Baca juga: Lapas Tangerang Gelar Upacara HUT RI Ke 74.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyebutkan, upacara HUT RI ke-74 menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depa yang lebih baik.

Sesuai dengan tema besar HUT RI ke-74 ‘SDM Unggul Indonesia Maju’ kita selaku penerus para pejuang terdahulu wajib meneruskan apa yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa sesuai dengan bidang kita masing-masing.(fit/hms)

Berita Terbaru