oleh

Untuk Bedakan Kanan atau Kiri, Mahasiswi di Australia Ini Tato Tangannya

Kabar6-Ada banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mengingat sejumlah hal yang bagi mereka sulit untuk dibedakan. Salah satunya adalah bagaimana cara membedakan arah kanan atau kiri.

Kesulitan itu juga yang dialami oleh seorang perempuan asal Canberra, Australia, bernama D’Kodia Laine (23). Pantang putus asa, Laine akhirnya menemukan solusi unik agar dapat membedakan kanan atau kiri.

Mahasiswi jurusan komunikasi ini, melansir thesun, memutuskan untuk mentato kedua tangannya. Laine mentato tangan kirinya dengan huruf ‘L’ (left) dan kanannya dengan ‘R’ (right). Laine melakukannya di sebuah studio tato di Sydney. Setelah selesai, Laine pun membagikan hasil foto tato baru itu kepada sahabatnya.

“Saya baru saja mendapat banyak tawa dan (pesan seperti) ‘Oh, kamu serius!'” jelas Laine. ** Baca juga: Korsel Bakal Bangun ‘Kebun Angin’ Terbesar di Dunia Senilai Rp604 Triliun

Dikatakan, banyak yang membuat lelucon dari tato barunya itu. Meskipun begitu, Laine merasa tato yang dibuatnya justru sangat berguna bagi dirinya. Sebenarnya ide untuk mentato tangannya itu muncul setelah Laine sempat ditunjuk sebagai navigator untuk timnya.

Namun dirinya beberapa kali salah menginstruksikan belokan yang tepat kepada pengemudi. Akhirnya, seorang teman pun menuliskan ‘L’ dan ‘R’ di tangannya. Tak disangka, Laine ternyata merealisasikan hal itu menjadi sebuah tato permanen.

Gambar tato di tangan Laine itu juga dibagikan oleh sang pembuat tato, Lauren Winzer di Instagram. Unggahannya tersebut kemudian menjadi viral, dan dalam kurun waktu kurang dari 24 jam sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 3,9 ribu likes.

“Tidak hanya tato yang lucu, tetapi juga bisa sangat fungsional! Semoga sukses dengan semua arah masa depanmu, dengan senang hati membantu membimbingmu,” demikian keterangan dalam unggahan itu.

Ya, cara yang benar-benar berbeda sekaligus unik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru