oleh

Universitas Esa Unggul CitraRaya Gelar Pelatihan Desain Poster Sanitasi

Kabar6-Universitas Esa Unggul Kampus II CitraRaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang menggelar pelatihan desain poster jambore sanitasi sekolah menengah pertama 2019. Acara yang didukung oleh Satya Karya Kerta Raharja Tangerang dan The Organization of Sanitation Ambasador (TOSA) ini dibuat sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, Kamis, (29/8/2019).

Dalam Pelatihan ini sejumlah pembicara berkompeten memberikan arahan diantaranya Direktur Kampus Citra Raya UEU, Dr.Drs. Dihin Septyanto, ME, Jamalus, Mewakili kepala Dinas Pendidikan, Imam Sutopo, Anggota kelompok kerja (Pokja) Air minum dan penyehatan lingkungan, dan Dosen Desain Komunikasi Visual Karna Mustaqim, S.Sn, M.A, Ph.D. Selaku Narasumber.

Dalam sambutannya, Direktur UEU CitraRaya Tangerang, Dihin Septyanto mengatakan, mendukung acara ini sampai memfasilitasi sarana dan mengajak bekerjasama acara ini dalam pengabdian masyarakat.

“Tentunya dari Universitas Esa Unggul II Citra Raya, sangat mendukung dan menyambut baik pelatihan ini dan yang pertama kali ini karena melihat dan memahami betapa pentingnya generasi Milenia saat ini dibekali dengan belajar dan memahami mendesain apa itu mendesain dan Pesan apa yang paling kuat disampaikan,” katanya saat memberikan sambutan.

**Baca juga: Tiga Santri Tangerang Terseret Ombak Pantai Karang Bolong.

Karna Mustaqim, S.Sn, M.A, Ph.D. Selaku Narasumber menjelaskan Pelatihan Desain Poster Jambore Sanitasi Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Tangerang 2019. Pertama kalinya digagas oleh Kampus Citra Raya Kabupaten Tangerang, Mendesain Poster adalah suatu Informasi atau suatu bentuk pengumuman yang kuat pesan sebaik mungkin dan dipahami semudah mungkin.

“Semoga bisa diterapkan ditata kelola lingkungan yang baik dan bersih. Pelatihan ini merupakan pembekalan bagi pelajar Sekolah Tingkat Menengah betapa pentingnya belajar mendesain memahami menerapkan sehingga memberikan pengalaman. dan untuk memamerkan hasil karyanya nantinya semoga dapat diapresiasi oleh masyarakat,” ujarnya.(Vee)

Berita Terbaru