oleh

Universitas Budi Luhur Bangun Kerjasama Bidang Arsitektur

Kabar6-Delapan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), telah menandatangani nota kesepakatan dalam bidang arsitektur.

“Kedelapan kampus tersebut adalah Universitas Budi Luhur (UBL), Universitas Kristen Indonesia (UKI), Institut Sains dan Teknologi Nasional, Universitas Pancasila, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Bung Karno, Universitas Borobudur dan Universitas
Persada Indonesia YAI,” papar Putri Suryandari, Kaprodi Arsitek Fakultas Teknik UBL.

Putri menjelaskan, Memorendum of Understanding (MoU) yang ditandatangani pada 10 Juni lalu itu, berisi kesepakatan untuk menjalin kerjasama dalam rangka pengembangan materi arsitektur bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kerjasama yang disepakati ini berlangsung selama tiga tahun, terhitung sejak 10 Juni 2014 – 10 Juli 2017, dalam bidang arsitektur hijau dan berkelanjutan,” kata Putri.

Putri menambahkan, kerjasama ini merupakan kelanjutan, setelah sebelumnya 6 PTS (UBL, UKI, UP, UBK, Borobudur dan UMJ) menjalin kerjasama dalam kegiatan yang sama sejak Maret 2011 hingga Maret 2014.

“Sebagai langkah awal kerjasama yang kedua ini, prodi arsitektur UKI menyelenggarakan seminar dan workshop dengan tema Sustainable Urban Development,” ungkapnya.

Puncak dari kegiatan ini adalah lomba penataan kawasan koridor BSD-Alam Sutera, Tangerang. Lomba ini merupakan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa. Para pesertanya adalah gabungan dari delapan PTS yang telah menandatangani kontrak kerjasama. **Baca juga: Universitas Budi Luhur Gelar Seminar Kriminologi.

Pada hari ketiga, acara ditutup dengan presentasi dari masing-masing kelompok dan dilanjutkan dengan penilaian oleh dewan juri dari para pembimbing pada kedelapan PTS tersebut.(Tama)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru