oleh

Uniknya Permen di Beberapa Negara Ini

Kabar6-Permen merupakan camilan yang disukai hampir setiap orang. Bentuknya yang mungil dengan aneka rasa, membuat ketagihan orang yang mengunyahnya.

 

Saat ini semakin banyak jenis permen dijual di pasaran, yang berasal dari berbagai negara. Yuk simak permen unik apa saja sih yang menggoda lidah untuk mencicipinya.

 

1. Li Hing Mui

Permen ini berasal dari Tiongkok, terbuat dari buah plum kering dan diberi bubuk li hing yang rasanya manis, asam, asin. Permen ini dipercaya dapat menyembuhkan sakit tenggorokan.

 

2. Nougat

Permen yang diolah menggunakan gula atau madu, kacang pistachio, almond, hazelnut plus buah buahan kering lainnya ini berasal dari Prancis. Teksturnya ada yang lunak dan keras, tergantung bahan yang dipakai. Nougat putih terbuat dari putih telur, sedangkan nougat cokelat dibuat dari gula caramel.

 

3. Turkish Delight

Permen yang berasal dari Turki ini memiliki nama asli Lokum atau cyprus delight. Teksturnya lembut dan lengket, mirip jeli ditambah potongan kecil kacang seperti walnut, almond atau kenari, serta taburan gula halus di sekelilingnya.

 

Saking lezat dan terkenalnya, di Inggris, permen ini mendapat julukan hanhish candy, karena dapat membuat orang ketagihan.

 

4. Gummy Bear

Merupakan cikal bakal berbagai bentuk permen gelatin lengket. Permen empuk ini diciptakan oleh Hans Riegel, dari Kota Bonn, Jerman pada 1922. Permen yang bentuknya mungil dan berwarna warni ini, aslinya bernama gummibar atau gummibarchen yang dalam bahasa Inggris menjadi gummy bear.

 

Memiliki lima rasa khas, yaitu rapsberry (warna merah), jeruk (warna orange), stroberi (warna hijau), nanas dan lemon (warna kuning).

 

5. Permen Jahe

Permen ini berasal dari Indonesia, sangat cocok untuk menghangatkan badan dan menyegarkan tenggorokan, terlebih pada saat udara dingin.

 

6. Botan Rice Candy

Merupakan permen tradisional di Jepang. Memiliki tekstur sangat lembut, kenyal, rasanya seperti jeruk lemon dan dilapisi kertas pembungkus beras. Permen ini seperti plastik dan kering, tetapi jika sudah dimakan, permen tersebut akan mencair di mulut Anda. Botan Rice dikemas dalam kotak kardus kecil berisi enam buah.

 

7. Brigadeiro (Brazil)

Permen yang berasal dari Brazil ini terbuat dari susu dan bubuk cocoa ini, sering menjadi hiasan pada kue dan es krim. ** Baca juga: Ini Cara Mandi yang Tidak Biasa

 

Hmm…Jadi penasaran ingin mencoba ya. (ilj/bbs)

Berita Terbaru