oleh

Uniknya Kisah Perceraian Pasangan Ini

Kabar6-Perceraian adalah satu hal yang paling tidak diinginkan semua pasangan. Namun bila sudah tidak ada cara lain untuk mempertahankan pernikahan, bercerai dipilih sebagai jalan akhir.

 

Berbagai penyebab perceraian sering kita dengar. Namun tahukah Anda, ada beberapa orang di belahan dunia ini, yang bercerai gara-gara hal yang sepertinya tidak masuk akal.

 

Apa sajakah itu? Yuk simak kisahnya.

 

1. Pengadilan di Taiwan mengabulkan tuntutan cerai seorang suami lantaran sang istri “terlalu malu” untuk mengakui pernikahan mereka. Bahkan, setelah pernikahan tersebut berjalan satu  tahun. Keduanya bertemu melalui jasa mak comblang. Setelah berpacaran selama tiga bulan, akhirnya mereka memutuskan menikah.

 

Belakangan diketahui, sang istri mengakui bahwa melalui mak comblang itulah dia menandatangani kontrak setuju menikah hanya karena masalah ekonomi, serta meminta agar dia dan suaminya tidur secara terpisah, alias langsung pisah ranjang setelah menikah. ** Baca juga: Ini Dia Perbatasan Negara yang Unik

 

2. Seorang perempuan Saudi menuntut cerai hanya gara-gara sang suami berusaha mengintip wajahnya. Anehnya, pernikahan mereka pada saat itu telah memasuki usia ke-30.

 

Rupanya, setelah bertahun-tahun memupuk penasaran akan wajah sang istri, sang suamipun diam-diam berusaha membuka cadar pasangan hidupnya itu selagi tidur.

 

Meskipun telah meminta maaf,  sang istri yang selama ini hanya memperlihatkan matanya saja tetap bersikeras untuk bercerai, waduh…

 

3. Seorang perempuan asal Tiongkok mengajukan permohonan cerai setelah burung mynah peliharaannya mengatakan kata-kata yang cukup aneh seperti “Cerai”, “Aku cinta kamu”, dan “Sabar dong”.

 

Menurut surat kabar Xinmin Evening, dari ocehan burung tersebut, sang istri menduga ada sesuatu yang salah. Belakangan diketahui ternyata burung peliharaannya itu belajar kosakata dari telepon gelap suaminya saat berbicara dengan WIL, selagi sang istri berkunjung ke rumah orangtuanya.

 

Sang istri pun membawa kasus sekaligus saksi si burung mynah itu ke pengadilan, sebagai bukti untuk menceraikan suaminya.

 

4. Seorang nenek yang berasal dari Jerman menceraikan suaminya gara-gara ketahuan berhubungan seks dengan perempuan lain di tempat kerjanya.

 

Kisah perselingkuhan ini diketahui setelah suami dan pasangan gelap tersebut lupa menutup tirai saat sedang asyik melakukan quickie seks di salah satu sudut kantor.

 

5. Seorang suami nekat menceraikan istrinya setelah mengetahui kalau dirinya dibohongi selama 10 tahun. Rupanya, saat menikah sang istri mengakui masih 24 tahun, padahal saat itu umurnya sudah mencapai 30 tahun.

 

6. Seorang perempuan asal Focsani, Roma, bertekad minta cerai dengan alasan sudah tidak tahan lagi karena harus makan siang bersama ibu mertuanya setiap hari.

 

Pernikahan yang baru berjalan 10 bulan itu disebutnya seperti hidup dalam neraka karena keberadaan sang ibu mertua.

 

7. Setelah 50 tahun membina rumah tangga, seorang pensiunan di Roma mengajukan cerai terhadap suaminya, lantaran merasa jenuh dengan tingkah sang suami yang lebih menghabiskan masa pensiun dengan memberi makan hewan-hewan jalanan.

 

Akibat ulah suaminya itu, tidak ada lagi makanan yang tersisa untuk mereka berdua, karena uang pensiun yang ada habis untuk makanan anjing di sekitar rumah.

 

Meskipun tidak masuk akal, namun itulah alasan perceraian yang benar-benar terjadi di beberapa belahan dunia.(ilj)

 

Berita Terbaru