Unik, Secangkir Kopi Jadi Mas Kawin dalam Pernikahan Pasangan Ini

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Dalam sebuah upacara pernikahan, umumnya mempelai pria akan memberikan mas kawin berupa uang tunai, emas, dan seperangkat alas salat. Tapi apa yang dilakukan pasangan asal Uni Emirat Arab ini sungguh unik.

Bagaimana tidak, ayah dari mempelai wanita hanya meminta secangkir kopi pada calon suami anaknya sebagai mas kawin. Dilansir Gulf News, siapa sangka permintaan mas kawin yang terbilang sangat murah dan mudah itu karena sang ayah ingin meringankan beban calon menantunya.

Pria tadi berharap, apa yang dilakukannya itu bisa dicontoh kepada para orangtua lainnya. Tentu saja sikap ayah gadis itu menuai pujian dari para pengguna media sosial, setelah berita itu viral di internet.

Ayah enam gadis yang tidak diketahui identitasnya ini hanya prihatin dengan mahalnya biaya pernikahan di negaranya yang membuat para pria lajang berpikir ulang untuk menikah. ** Baca juga: 5 Manfaat Tersembunyi Jika Anda Rutin Konsumsi Air Hangat

Diketahui, seorang ahli bidang pernikahan menyatakan bahwa pada 2012, keluarga di Uni Emirat Arab menghabiskan rata-rata Rp1 miliar untuk biaya pernikahan. Wuuiihh…(ilj/bbs)