oleh

Unik, Jepang Punya Kari Matcha

Sajian kari matcha yang mengundang selera.(rocketnews24)
Sajian kari matcha yang mengundang selera.(rocketnews24)

Kabar6-Matcha adalah teh hijau berbentuk bubuk yang dibuat dari menggiling teh hijau hingga halus seperti tepung. Teh hijau asal Jepang ini memang tidak asing lagi sebagai tambahan untuk minuman atau dessert.

Namun apa jadinya jika matcha dijadikan olahan kari? Di Itokyuemon, dilansir Okezone dari Rocketnews, sebuah produsen makanan memproduksi pasta teh hijau yang bisa ditambahkan sebagai bumbu kari.

Kari matcha dijual dalam pack.(rocketnews24)
Kari matcha dijual dalam pack.(rocketnews24)

Kari matcha ini dikemas dalam plastik vakum yang bisa diseduh dengan air panas lalu kemudian diaduk sebelum ditambahkan pada nasi putih hangat. Warna kari matcha ini hijau tua yang pekat dan kental.

Aroma yang keluar dari pasta ini khas kari yang gurih. Bagi pencinta kari tentu matcha ini merusak keaslian rasa orisinal kari. Namun bagi para pencinta matcha, ini adalah jawaban atas pertanyaan dibenak. ** Baca juga: Selfie di Pantai Brasil, Tangan Wanita Ini Digigit Hiu

Ya, kari matcha bisa menjadi satu alternatif sajian yang memuaskan lidah pencinta kari sekaligus pencinta matcha. Yummy…(ilj/bbs)

Berita Terbaru