oleh

Unik Banget Cara Cari Jodoh di 5 Tempat Ini

Meal Sisters Festival.(chinaculturetour.com)
Meal Sisters Festival.(chinaculturetour)

Kabar6-Seperti halnya rezeki, kata orang jodoh itu tidak akan tertukar. Apakah Anda saat ini tengah mencari jodoh? Jika jawabannya iya, usaha apa saja yang sudah dilakukan?

Ada beberapa cara yang dilakukan para lajang untuk mencari jodoh. Namun pada beberapa tempat berikut, cara mencari jodoh yang dilakukan termasuk unik, bahkan cenderung aneh. Penasaran? Dikutip dari Segiempat, ini dia hal yang dimaksud:

1. Apel dijepit ketiak
Memberikan apel kepada seseorang mungkin terdengar biasa. Namun ada cara mencari jodoh yang dilakukan para lajang di Austria, yaitu memberi apel kepada pria. Bedanya, apel tersebut sudah dijepit dalam ketiak semalaman.

Warga Austria percaya, orang yang benar-benar cinta pasti akan melakukan apapun demi orang yang dicintainya. Karena itu, para gadis akan menjepit buah apel semalaman suntuk lalu diberikan pada pria yang mendekatinya.

Ini adalah syarat mutlak bagi seorang pria yang mencintai wanita idamannya. Karena melambangkan betapa besarnya cinta si pria.

2. Kepala manusia sebagai mas kawin
Sekira awal 1900-an, masyarakat suku Atayal yang merupakan salah satu suku tertua di Taiwan percaya kalau mereka harus memberikan seserahan kepala manusia sebagai mas kawin.

Suku Atayal memang dikenal sebagai salah satu suku yang hobi berburu kepala. Para pria akan berburu kepala manusia lalu diserahkan pada wanita yang disukainya. Kepala manusia yang dimaksud adalah milik musuh mereka dari suku lain.

Semakin tinggi posisi musuhnya maka semakin sulit untuk diburu. Namun sejak 1930-an, mereka tidak lagi memakai kepala manusia sebagai mas kawin, karena mulai sadar kalau perbuatan tersebut tidak pantas.

Mas kawin suku Atayal.(segiempat)
Mas kawin suku Atayal.(segiempat)

3. Meal Sisters Festival
Festival unik yang dilaksanakan oleh Suku Miao setiap tahun inin digunakan sebagai ajang mencari jodoh para lajang. Dalam perayaan itu, para lajang wanita berkumpul dan memasak nasi bersama-sama.

Mereka akan memberikan warna berbeda pada nasi, yang akan dibungkus dengan daun atau sapu tangan. Usai memasak, para lajang pria dan wanita akan berkumpul dan berjoged bersama. Nah, disinilah mereka akan mencari siapa jodohnya. Para wanita akan membiarkan pria merayu habis-habisan. Pria yang disukai akan diberi nasi bungkus sebagai tanda cinta.

4. Bersiul
Sebagian warga Mesiko, khususnya orang-orang keturunan suku Kickapoo, bersiul pada lawan jenis adalah cara mencari jodoh. Cara ini untuk memperlihatkan rasa suka pada lawan jenis.

5. Diam-diam masuk kamar wanita
Cara ini menjadi tradisi cari jodoh bagi para lajang pria di Bhutan, yang dikenal dengan nama Bomena. Tradisi ini pun sampai sekarang masih dilestarikan oleh pemerintah setempat.

Pria yang berhasil masuk ke kamar wanita, dan berdiam di dalam sampai pagi hari, maka keduanya akan dinikahi. Namun saat ini bomena sudah semakin jarang dilakukan. Pasalnya, orangtua yang memiliki anak gadis sudah lebih waspada. Selain itu, pemerintah setempat pun sudah mengeluarkan aturan yang lebih ketat karena bomena kadang dijadikan sebagai aksi pemerkosaan. ** Baca juga: Booomm..Pria Ini Lamar Sang Kekasih dengan Batu Meteor

Bagaimana cara mencari jodoh di tanah kelahiran Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru