Unggahan di Forum Internet ‘Kembalikan’ Mobil yang Hilang Dicuri

Mobil yang diunggah dalam forum internet.(The Sacramento Bee)

Kabar6-Kesal benar hati Sebastiaan de With karena mobil Land Rover Defender yang baru saja dibeli hilang dicuri. Pria asal San Fransisco, Amerika Serikat, ini pun mengunggah foto mobilnya ke forum diskusi internet Reddit.

Namun siapa sangka, seperti dilansir Mashable, mobil milik Sebastiaan ditemukan oleh salah satu anggota forum itu sejam kemudian. “Saya pikir semula tidak akan ada gunanya mengeposkannya ke Reddit, tapi di sisi lain, saya benar-benar ingin menemukan mobil saya,” ujarnya.

Dikatakan, ia baru saja membeli Land Rover Defender di Texas, dan membawanya pulang ke San Francisco. Baru saja tiba di tempat tinggalnya selama beberapa hari, mobil yang belum diasuransikan ini malah dicuri orang.

“Jadi karena mobil hilang, berarti saya sama sekali tidak punya apa-apa,” katanya. Setelah Sebastiaan membuat laporan ke polisi, ia juga memutuskan untuk mencoba peruntungannya dengan mengunggah gambar mobil tersebut di Reddit.

Unggahan itu berbunyi, “Dicuri: Land Rover Defender putih saya 90. Jika Anda melihatnya, tolong hubungi saya.”

Beberapa saat kemudian, pengguna Reddit bernama Ableezus mengatakan bahwa dia pernah melihatnya beberapa hari sebelumnya mobil itu ada di depan restoran Jake’s Steaks di jalan Buchanan Street dekat jalan Lombard Street.

“Itu ada di seberang restoran dan saya melihat beberapa orang sedang membongkarnya,” tulisnya. “Mereka berada di bawah kolong mobil, saya pikir itu pasti ada yang sudah rusak….”

Pengguna Reddit lainnya yang kebetulan tengah berada di restoran yang disebut itu saat melihat unggahan itu, langsung mengambil tindakan. “Saya ada di depan mobil Anda sekarang,” tulis RealLycos.

“Ini ada di Jalan 3322 Buchanan, saya sudah menelepon polisi dan sedang mengambil foto mobilnya,” tulisnya lagi. Kecepatan dan efisiensi detektif Reddit membuat Sebastiaan terkejut.

“Hati saya tiba-tiba mulai berdetak kencang, tenggorokan saya kering,” katanya. “Saya langsung melompat ke motor dan melanju ke arah sana dan bertemu dengannya. Benar saja, itu mobil saya,” katanya. ** Baca juga: Punya Nama Terlalu Panjang Membuat Loke Ditilang Polisi

Ableezus, yang nama aslinya adalah Pablo Delarosa, mengatakan kepada San Francisco Gate bahwa dia juga terkejut dengan seberapa cepat kendaraan itu ditemukan. “Kekuatan media sosial itu gila,” katanya.(ilj/bbs)