oleh

UNBK, SMPN 19 Tangsel Tambah Daya Listrik

Kabar6-Terhitung mulai Senin ini selama empat hari sebanyak 17.639 orang siswa-siswi SMP di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Jumlah tersebut tersebar di 189 sekolah negeri maupun swasta yang per hari dibagi dalam tiga sesi.

Ketua Panitia UNBK SMPN19 Tangsel, Aa Suprayogi mengungkapkan, sekolahnya telah siap melaksanakan UNBK tahun ini dengan persiapan matang. Termasuk penyediaan jaringan internet dan pasokan aliran listrik dari awalnya hanyan 5.000 watt.

“Sekarang daya listrik ditambah jadi 11 ribu watt,” ungkap Suprayogi di Ciater, Kecamatan Serpong, Senin (22/4/2019).

Ia menjelaskan, pasokan daya listrik perlu ditambahkan karena pemakaian unit perangkat banyak.

“Pasti jepret listriknya gak kuat kalau komputer menyala semua dan AC menyala,” ujarnya.

Diungkapkan Aa, pada pelaksanaan UNBK di SMPN19 kali ini, diikuti 243 pelajar yang dibagi ke dalam 3 sesi dengan setiap sesi diikuti 81 peserta.

“Kami ada dua laboratorium, setiap sesi ada 81 siswa peserta UNBK yang dibagi ke dalam dua ruang lab, lab 1 untuk 51 peserta dan lab ke dua untuk 32 orang peserta,” katanya.

Suprayogi menambahkan, untuk menjamin keamanan sekolah selama pelaksanaan UNBK, pihaknya menerapkan jam piket malam bagi seluruh guru pria, untuk ikut menjaga keamanan di sekolah.**Baca Juga: Kopi Gula Aren di Kedai ini Joss Banget.

“Kami wajibkan guru pria piket menjaga sekolah, sebagai tanggung jawab bersama, demi kelancaran UNBK, karena kami takut dan khawatir peristiwa kemalingan kemarin masih menjadi trauma buat kami,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru