oleh

UMK Belum Final, Buruh Tangerang Bakal Modar

Kabar6-Ribuan buruh Kabupaten Tangerang kali ini melumpuhkan akses jalan di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, di Kecamatan Tigaraksa, Kamis (12/11/2015).

Aksi tersebut dilakukan lantaran, kekecewaan buruh karena Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, tidak muncul menemui buruh. **Baca juga: Supir Angkot Sadis Perampok Gadis ABG Ditangkap Polsek Serpong.

“Kami kesini untuk menemui beliau (Bupati) agar membuat pernyataan menolak PP 78 tentang Pengupahan. Namun beliau malah tidak ada ditempat,” ungkap Budi, salah seorang buruh yang tergabung dalam K-SPSI Kabupaten Tangerang. **Baca juga: Ratusan Pegawai RSUD Pandeglang Demo.

Kekecewaan buruh semakin bertambah menyusul pembahasan UMK (Upah Minimum Kota/Kabupaten) tahun 2016 di Kabupaten Tangerang, yang dilakukan Dewan Pengupahan dan APINDO belum juga membuahkan hasil. **Baca juga: Sweeping Pabrik di Balaraja, Buruh Nyaris Bentrok dengan Security.

“Hasilnya masih buntu. Karena pengusaha itu ngotot menggunakan PP Pengupahan, dan tidak merujuk survey Kebutuhan Hidup Layak (KHL),” ujarnya.

Buruh mengancam, bila tidak ada hasil yang sesuai dengan ketentuan, maka buruh di Kabupaten Tangerang akan melakukan Modar (mogok daerah) selama tiga hari.

“Kami akan Modar mulai 17 sampai 20 November yang tentunya, seluruh aktivitas ekonomi di Kabupaten Tangerang lumpuh,” pungkasnya.(Shy)

Berita Terbaru