oleh

Ukuran & Letak Klitoris Pengaruhi Orgasme

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Ketidakmampuan untuk mencapai orgasme atau disebut anorgasmia, merupakan suatu kondisi yang rumit bagi beberapa wanita karena orgasme dipengaruhi ukuran dan letak klitoris Miss V.

Diketahui, tidak sedikit wanita mencapai orgasme melalui rangsangan klitoris, yaitu area alat kelamin yang seringkali digambarkan seperti ujung Mr P. Klitoris berisikan lebih dari 7.000 ujung saraf dan bisa menjadi sumber kenikmatan seksual yang intens.

Sayangnya, hanya sebagian kecil dari klitoris, sebuah daerah yang disebut kelenjar, dapat dilihat atau disentuh. Sisa dari organ ini terselip di dalam tubuh dan meluas ke lubang Miss V.

Dalam The Journal of Sexual Medicine yang diterbitkan ilmuwan Amerika, dikutip dari TabloidNova, orgasme pasa wanita dipengaruhi ukuran dan letak klitoris Miss V, atau dengan kata lain ukuran dan lokasi klitoris yang tidak memungkinkan bisa menjadi penyebab wanita sulit orgasme.

Survei dilakukan para peneliti dengan 30 wanita yang terbagi atas tiga kelompok. Sepuluh wanita yang mengalami anorgasmik, sementara sisanya kesulitan mencapai orgasme.

Setiap wanita tersebut menjalani MRI tes panggul. Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa ternyata kelenjar klitoris wanita anorgasmik lebih kecil dibandingkan dengan wanita yang dapat orgasme.

Wanita anorgasmik memiliki lebih banyak ruang antara klitoris dan vagina. Hasil ini menyarankan agar wanita anorgasmik perlu mencoba posisi bercinta yang berbeda untuk mencapai orgasme.

Namun, anorgasmia tidak sepenuhnya dijelaskan oleh anatomi. Sejumlah faktor penyebab wanita tidak bisa meraih orgasme antara lain adalah pelecehan seksual masa lalu, depresi, kecemasan dan penyakit seperti diabetes dan multiple sclerosis.

Wanita yang tidak memiliki banyak pengalaman seksual atau mereka yang merasa bersalah tentang menikmati seks kemungkinan juga memiliki masalah dengan orgasme. ** Baca juga: Bercinta Pakai Kondom Sehatkan Miss V

Untuk wanita yang memiliki kasus orgasme dipengaruhi ukuran dan letak klitoris Miss V, disarankan melakukan terapi. Contohnya wanita yang menderita diabetes, perlu mengambil langkah-langkah untuk menjaga agar gula darahnya terkendali. Sementara untuk korban pelecehan seksual atau deprei, disarankan untuk melakukan konseling.

Beberapa wanita menghadiri sesi terapi seks dengan pasangan, dan belajar keterampilan komunikasi yang lebih baik sehingga mereka bisa menjelaskan apa yang dibutuhkan agar merasa puas secara seksual.(ilj/bbs)

Berita Terbaru