oleh

Ukuran Jari Telunjuk Bukti Kesetiaan Suami?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Apakah ada hubungan antara ukuran jari telunjuk dengan kesetiaan? Sebuah studi mengemukakan, ada pengaruh antara panjang jari telunjuk dengan paparan terhadap hormon testosteron selama dalam kandungan.

Hal ini disebabkan paparan testosteron dapat menghambat pertumbuhan jari telunjuk Anda. Orang-orang yang lebih banyak terpapar testosteron memiliki jari telunjuk yang lebih pendek ketimbang jari manisnya.

Johannes Honekopp, seorang dosen psikologi di Northumbria University, Inggris, dikutip dari nova.id, mengatakan bahwa paparan testosteron di awal kehidupan hewan memiliki efek permanen dalam perilaku dewasa mereka.

Hubungan antara keduanya untuk manusia, dikatakan Honekopp, bisa dibilang sangat kecil sampai tidak penting. Meskipun demikian, banyak peneliti yang tidak bisa berhenti membaca kepribadian seseorang melalui panjangnya jari telunjuk bila dibandingkan dengan jari manis.

Peneliti menemukan beberapa hal, salah satunya indikasi soal mengetahui kesetiaan suami dari ukuran jari telunjuknya. Disebutkan, jari telunjuk lebih pendek artinya Anda lebih mungkin selingkuh.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Biology Letters mempelajari hubungan kebiasaan seksual 575 orang dewasa dengan panjang jari mereka. Ditemukan, paparan testosteron yang lebih tinggi dalam kandungan, yang mengakibatkan perbedaan panjang jari telunjuk dan jari manis yang jauh, meningkatkan kemungkinan seseorang untuk tidak setia dan berselingkuh.

Jari telunjuk hampir sama dengan jari manis menunjukkan Anda sangat percaya dengan monogami. Sebaliknya, para peneliti dalam studi di atas juga menemukan bahwa wanita yang lebih banyak terpapar oleh hormon wanita, lebih suka hubungan monogami yang sangat lama dan mendalam. Hal ini ditandai dengan panjang jari telunjuk yang hampir sama dengan jari manis.

Dalam sebuah penemuan yang dipublikasikan dalam jurnal Evolution & Human Behavior pada tahun 2000, para peneliti melihat adanya hubungan kuat antara panjang jari dan pernikahan.

Menurut penelitian tersebut, wanita Inggris dengan jari telunjuk yang hampir sama dengan jari manis, yang menandakan bahwa mereka lebih terekspos pada hormon wanita selama di kandungan, juga lebih mungkin untuk menikah daripada mereka dengan jari telunjuk yang lebih pendek. ** Baca juga: Wanita Miliki Libido Tinggi & Tidak Puas Bercinta, Ini Penyebabnya

Bagaimana dengan Anda?(ilj/bbs)

Berita Terbaru