oleh

Uji Coba Waktu Operasional BPTJ di Legok Masih Diwarnai Kemacetan

Kabar6-Persiapan uji coba pengaturan waktu operasional, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) lakukan pemantauan dan pendataan uji coba pengaturan operasional kendaraan angkutan barang di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor.

Direktur Angkutan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Aca Mulyana mengatakan, uji coba perdana waktu operasional menurut BPTJ dilakukan untuk memantau sekaligus menghitung banyaknya angkutan yang melintas.

“Uji coba perdana ini hanya untuk melakukan pemantauan serta menghitung banyak angkutan yang melintas,” kata Aca Mulyana di pos pantau perbatasan Legok-Parung, Senin (28/1/2019).

Selain itu, Aca menjelaskan, untuk menghindari kemacetan di Jalan Raya Legok-Parung, pihaknya bersama instansi lainnya mengalihkan truk kosong yang menuju Bogor tak melintas di Jalan Legok-Parung.

“Untuk menghindari kemacetan, truk kosong yang menuju Bogor kita alihkan ke Nengnong dan lewat Suradita,” bebernya.

**Baca juga: Ada Mutasi Jabatan Direskrimsus Polda Banten.

Uji coba BPTJ ini, Kasi Wasdal Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Taviv H menuturkan, pihaknya mengikuti peraturan yang dikeluarkan BPTJ. Taviv berharap agar para transporter dan para sopir untuk mematuhi ujicoba BTPJ.

“Para transporter dan sopir diharapkan dapat mematuhi peraturan yang diterapkan BPTJ demi kelancaran lalu lintas,” paparnya. (jic)

Berita Terbaru