oleh

UIN Banten Bakal Bangun Gedung Praktikum Fakultas Sains di Cibaliung Pandeglang

Kabar6-Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten bakal bangun gedung Praktikum Fakultas Sains di kampung Cente, Desa Mendung, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang.

Gedung tersebut akan dibangun diatas tanah seluas 10.000 meter persegi hibah dari Pemkab Pandeglang.

Hal itu terungkap saat penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani oleh Bupati Pandeglang Bersama Rektor UIN SMH Banten bertempat di Ruang Garuda, Kamis (19/1/2023).

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten Prof Wawan Wahyudin mengatakan hari ini merupakan sejarah baru dalam upaya peningkatan kualitas Pendidikan di Banten khususnya Kabupaten Pandeglang.

**Baca Juga: Maraknya Baliho Politik di Banten, Kang Tamil : Capres Harus Berani Lawan Mafia Tanah

“Kami telah menerima bantuan hibah tanah dari Pemkab Pandeglang kurang lebih satu hektare, hibah tanah ini akan kita bangun untuk Gedung praktikum Fakultas Sains, “katanya.

Menurutnya, Gedung Praktikum Fakultas Sains UIN ini sangat penting, karena bagaimanapun juga diera sekarang ini semuanya serba menggunakan teknologi.

“Dimana rencana pembangunanya sudah kami minta dekan Fakultas Sains untuk segera merealisasikan terkait rencana pembangunan gedung Fakultas Sains tahun ini juga dengan berbasis terukur, terstruktur dan terencana dengan baik, “terangnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi dan menyambut baik rencana UIN SMH Banten yang akan mengembangkan kegiatan perkuliahan dengan berencana membangun Gedung Fakultas Sains di Kabupaten Pandeglang.

“Hibah tanah ini merupakan salah satu bentuk komitmen tinggi dan dukungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam meningkatkan kaulitas mutu Pendidikan, “kata Irna.

Ia menerangkan pemberian tanah hibah ini menjadi goresan sejarah bagi masyarakat Banten khususnya Kabupaten Pandeglang.

“Dengan adanya kegiatan perkuliahan dan pengembangan UIN SMH di Pandeglang akan meningkatkan kualitas pendidikan dan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat, “pungkasnya.(Aep)

Print Friendly, PDF & Email