oleh

Uang Rp 150 Juta yang Dirampok di Lebak Milik Pengusaha Karet

Kabar6-Uang ratusan juta yang dirampok di Pasir Roko, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Rabu (5/2/2020) diduga milik pengusaha Karet bernama Haji Juanda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabar6.com, uang ratusan juta yang baru saja diambil dari salah satu bank di Rangkasbitung.

“Iya, itu Pak H. Juanda, bos karet. Rumahnya sih di belakang Indomaret Cimarga, kalau yang di Pasir Roko itu rumah dia juga tapi ditempati anaknya,” ungkap salah seorang warga yang namanya minta tidak disebut.

Salah satu menantu Juanda, Dini, mengatakan, uang Rp150 juta yang digasak kawanan penjahat merupakan uang hasil penjualan karet. Saat berusaha melarikan diri, sepeda motor yang dikendarai pelaku masuk selokan

“Dipukul warga sama pancingan, motor sama orangnya masuk selokan. Alhamdulillah, uangnya langsung dibawa lagi sama anak Pak Haji,” kata Dini.

Pelaku perampokan dengan ciri ciri berkemeja kotak-kotak menjadi bulan-bulanan warga setelah menggasak uang ratusan juta itu. Setelah bonyok dihajar warga, pelaku kemudian diserahkan ke pihak kepolisian sektor (Polsek) Cimarga.

Kapolsek Cimarga Iptu Ahmad Rifai membenarkan aksi kejahatan yang terjadi di siang hari tersebut. Pelaku kini sedang dimintai keterangan.

“Iya benar, sudah diamankan pelaku (Curas), sekarang masih kami interogasi,” kata Rifai.**Baca juga: Warga Sebut Uang Perampokan di Pasir Roko Lebak Berserakan.

Dari informasi sementara, Rifai membenarkan, pelaku memang sudah membuntuti korban dari Rangkasbitung setelah keluar dari ATM.

“Sudah dibuntuti dari keluar ATM, mungkin pelaku sudah tahu korban mengambil uang dalam jumlah besar,” kata dia.(Nda)

Berita Terbaru