oleh

Turunkan Kolesterol dengan Cara Alami

Kabar6-Cara yang paling banyak dilakukan untuk menurunkan kolesterol adalah dengan mengonsumsi obat-obatan tertentu. Nah, selain obat-obatan, ternyata ada banyak cara alami untuk menurunkan kadar kolesterol.

Diet sehat tanpa lemak jenuh akan membantu menurunkan kadar LDL, yang juga dikenal sebagai kolesterol yang jahat. Melansir Foxnews, ada sejumlah tips untuk menurunkan kadar kolesterol alami. Pertama, hindari makanan seperti kuning telur, daging berlemak dan makanan yang mengandung susu. Tambahkan salmon, kacang-kacangan dan oatmeal yang dapat menurunkan kolesterol secara alami.

Olahraga juga merupakan solusi berikutnya. Anda tidak perlu melakukan olahraga ekstrem dan menjadi atlet atau pelari marathon. Hal yang penting Anda terus bergerak, karena segala sesuatu yang dapat meningkatkan denyut jantung akan sangat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Penting diingat, obesitas dapat berkontribusi meningkatkan kadar kolesterol. Jadi jika Anda berhasil menurunkan beberapa kilo ekstra dari berat badan, maka kemungkinan kadar LDL Anda juga akan menurun. ** Baca juga: Minum Air Putih Bantu Hilangkan Kantuk

Cara lain, Anda dapat mencoba meminum suplemen. Namun Anda harus tetap melakukan konsultasi pada dokter sebelum mengonsumsinya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru