oleh

Turun dari Barakuda Dipayungi Petugas Ferdy Sambo Diteriaki Manja

Kabar6-Ada insiden menggelitik saat tersangka Ferdy Sambo digelandang masuk ke gedung Kejaksaan Agung RI. Bekas Kadiv Propam Mabes Polri itu turun dari kendaraan Barakuda milik Brimob.

Ferdy Sambo sempat coba dipayungi oleh petugas. “Woi enggak usah pake payung woi,” teriak wartawan di depan gedung Jaksa Muda Tindak Pidana Umum Kejagung, Rabu (5/10/2022).

Kerumunan awak media menyatakan bahwa Ferdy Sambo sudah bukan polisi dan telah menyandang status sebagai tersangka. Payung diduga untuk menghalangi sorotan kamera wartawan.

“Udah TSK (tersangka) woi. Manja amat,” teriak wartawan lainnya. Sambo keluar dari Barakuda mengenakan baju tahanan warna oren. Postur tubuhnya terlihat agak kurus.

**Baca juga: Dua Motor Terlibat ‘Adu Banteng’ di Ciputat, Seorang Pengendara Tewas

Sementara itu, Jaksa Muda Tindak Pidana Umum Kejagung, Fadil Zumhana berjanji pihaknya sebagai penegak hukum memberikan perlakuan yang sama terhadap para tersangka Ferdy Sambo Cs.

“Tidak ada perlakuan yang berbeda dengan status tersangka ini,” janjinya. Fadil contohkan, termasuk bagi tersangka Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang berstatus sebagai justice collaborator.

“Apabila kami limpahkan ke pengadilan, kami akan perlakukan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan hukum acara pidana dan seluruh proses ini sudah berjalan sesuai SOP penanganan perkara yang kami pegang teguh di JAM PIDUM,” ujar Fadil.(yud)