oleh

Tujuh Cara Hindari Ejakulasi Dini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Ejakulasi dini (premature ejaculation) adalah kejadian pria mengalami orgasme dan mengeluarkan air mani setelah melakukan aktivitas seksual atau mengalami stimulasi penis dalam waktu singkat (minimal). Hal tersebut dapat disebut juga klimaks cepat, atau klimaks dini.

Pria yang mengalami ejakulasi dini dilaporkan memiliki keharmonisan yang terganggu, dan terkadang menolak melakukan hubungan seksual karena merasa malu dengan penyakit yang dialami.

Dibandingkan dengan pria, wanita tidak terlalu mempermasalahkan ejakulasi dini yang dialami pasangannya. Namun dari beberapa penelitian menunjukkan kondisi tersebut yang menyebabkan ketidakharmonisan.

Namun penderita ejakulasi dini tak harus cemas saat bercinta, karena berikut adalah beberapa tips bercinta yang dapat membantu pria menghindari terjadinya ejakulasi dini, dikutip dari lifestyle.okezone.com:

1. Misionaris
Posisi bercinta ini mengerahkan tenaga ekstra untuk mencapai orgasme dan tekanan yang lebih untuk menghindari terjadinya ejakulasi dini.

2. Woman on Top
Merupakan posisi bercinta terbaik untuk mencegah ejakulasi dini, karena kontrol bercinta ada pada wanita.

3. Memperlambat permainan
Cara ini efektif untuk menunda ejakulasi. Di samping itu, memperlambat permainan akan membuat wanita semakin penasaran dengan permainan Anda.

4. Cari posisi baru
Bercinta dengan posisi yang sama justru akan memicu terjadinya ejakulasi dini. Anda bisa mengganti berbagai variasi posisi bersama pasangan. Jangan takut bereksplorasi. Selain menghindari ejakulasi dini, cara ini juga membuat momen bercinta tak monoton.

5. Foreplay & oral seks
Kedua hal ini memang membutuhkan usaha yang lebih dari pria untuk memuaskan pasangan. Jangan cemas, nikmati saja momennya. Anda bisa melakukan aksi selanjutnya untuk mencapai ejakulasi.

6. Hindari bercinta dengan posisi berdiri
Seks yang dilakukan berdiri memang penuh gairah dan menantang. Tetapi untuk menghindari ejakulasi dini, posisi ini lebih baik dihindari.

7. Spooning
Posisi menyamping ini dipercaya dapat mengontrol ejakulasi dan bertahan lebih lama selama sesi bercinta. Dengan posisi ini, Anda bersama pasangan juga mendapatkan suasana lebih romantis dan keintiman yang lebih. ** Baca juga: Lakukan Trik Ini Jika Tidak Pede Dengan Ukuran Mr P Anda

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru