oleh

Tubuh Terlalu Tinggi Sebabkan Atlit Taekwondo Ini Susah Dapat Pacar

Kabar6-Memiliki tubuh tinggi semampai sepertinya merupakan impian sebagian besar kaum hawa. Namun bagi Jade Slavin (26), mempunyai tubuh yang tinggi justru membuatnya susah mendapatkan seorang pacar.

Mengapa demikian? Bayangkan saja, wanita asal Inggris ini adalah atlet taekwondo asal kota Durham, yang memiliki tinggi 193 cm. Semula, Slavin mengaku bahwa ia pernah membenci tubuhnya sendiri, disebabkan oleh lontaran kata-kata kasar seperti yang ditujukan kepadanya. Ejekan-ejekan ini membuat Jade merindukan saat-saat ia masih pendek.

Nah saat berumur 16 tahun, melansir Okezone, ia beralih menjadi model untuk meningkatkan kepercayaan diri. Selanjutnya pada usia 21 tahun, Slavin ditawari menjadi perwakilan GB Team di Taekwondo, dan berhasil memenangkan sebuah kejuaraan di Glasgow pada 2014, memenangkan dua kejuaraan dunia dan kejuaraan Eropa. Slavin sadar bahwa tinggi badannya itulah yang membantu meraih kesuksesan di bidang olahraga karena ia memiliki kaki panjang yang sangat diinginkan oleh atlet-atlet lain.

Di sisi lain, wanita yang kini menjadi pelatih taekwondo, merasa agak kesulitan untuk mencari pakaian yang pas. “Salah satu hambatan terbesar yang kuhadapi adalah ketika mencari pakaian yang pas di kakiku yang sangat panjang. Tidak banyak toko-toko yang menjual pakaian khusus orang tinggi, bahkan jika ada pun koleksinya tidak begitu banyak,” katanya.

Tidak hanya itu, hambatan terbesar selanjutnya adalah ketika mencari pacar. “Hambatan lainnya adalah ketika mencari pacar karena aku suka laki-laki yang setara denganku atau lebih tinggi, dan di daerahku tidak terlalu banyak laki-laki tinggi,” tambahnya.

Slavin yang dulu minder karena terlalu tinggi, membagikan pengalaman dan sarannya kepada mereka yang sering merasa tidak nyaman dengan tinggi badannya. “Jangan biarkan siapa pun membuatmu jatuh. Aku menghabiskan banyak waktu untuk membenci diriku sendiri dan akan menangis di depan ibuku, berharap aku menjadi normal. Tapi terimalah bahwa kamu berbeda. Hal ini telah membawaku menuju banyak kesuksesan yang tidak akan bisa kudapatkan jika aku terlahir lebih pendek,” uraiannya. ** Baca juga: Wow! Ditemukan Batu Permata pada Fosil Gigi Purba Wanita Abad Pertengahan

Setuju? (ilj/bbs)

Berita Terbaru