oleh

Tubuh Juga Perlu Camilan Sehat Lho

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Biasanya orang akan menghindari ngemil di luar jam makan, salah satunya untuk menjaga berat badan. Namun ngemil bisa menjadi aktivitas yang baik, asalkan camilan yang dikonsumsi merupakan makanan sehat.

Selain dapat membantu memasok energi, camilan sehat juga dapat membantu Anda terhindar dari makan berlebihan, sekaligus menjaga metabolisme pembakaran lemak dalam tubuh.
 
Apa saja sih camilan sehat yang sebaiknya Anda konsumsi? Berikut uraiannya, dikutip dari fimela.com:
 
1. Pisang & selai kacang
Mengonsumsi pisang dengan tambahan satu sendok makan selai kacang di atasnya, dapat menjadi camilan alternatif yang menarik.
 
2. Telur rebus & sayur asparagus
Kandungan serat dari asparagus mampu menyeimbangkan protein alami dari telur. Tak hanya itu, asparagus juga mengandung asam folat dan vitamin B6 dan vitamin E yang bisa membakar lemak dalam tubuh.
 
3. Oatmeal & berry’s
Oatmeal bisa dikonsumsi dengan menambahkan buah berry seperti strawberry yang bermanfaat untuk menambah rasa pada oatmeal. Strawberry juga memberi tambahan asupan vitamin C yang baik bagi tubuh.
 
4. Teh hijau & daun mint
Teh hijau dianggap mampu membantu Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan, berkat kandungan antioksidan yang mendorong metabolisme tubuh.
 
5. Apel & susu bebas lemak
Apel merupakan jenis buah yang baik dikonsumsi sebagai camilan. Agar rasanya lebih bervariasi, tambahkan susu dengan kandungan rendah lemak.

Fungsi susu sebagai pelengkap, dapat memberi asupan protein tambahan yang dibutuhkan oleh tubuh. Camilan ini juga bermanfaat untuk menambah energi agar tubuh tetap prima selama beraktivitas. ** Baca juga: Sering Main Gadget Picu Nyeri Tulang Punggung
 
Mudah bukan? Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru