oleh

Tsunami Selat Sunda, Korban Meninggal di Tangsel Disantuni Rp3 Juta

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan dana santunan kepada warganya yang meninggal dunia akibat tsunami Selat Sunda. Tercatat ada sekitar 14 orang korban meninggal dunia dalam bencana yang disebabkan oleh erupsi Anak Gunung Krakatau tersebut.

“Memberikan dukungan moril, biaya pemakaman kepada ahli waris Rp3 juta berdasarkan standar Raperda Santunan Kematian, Akta Kematian,” ungkap Wakil Walikota Benyamin Davnie di RS Medika BSD, Kecamatan Serpong, Rabu (26/12/2018).

Ia jelaskan, berkaitan dengan semua biaya perawatan bagi korban selamat sudah mendelegasikan kepada Dinas Kesehatan setempat. “Semua biaya perawatan akan dibicarakan,” jelas Benyamin.

Di lokasi sama, Wakil Direktur Pelayanan RS Medika BSD, Ani Trisusilo menyatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangsel. Kini masih ada 9 pasien asal Global Islamic School masih dirawat karena terjadi infeksi berlanjut.**Baca Juga: Air Rob Datang Dikira Tsunami, Warga di Pesisir Pandeglang Panik.

“Lima pasien kami kirim ke RSU. Pasien hamil 20 minggu kita kirim ke Ras Vitalaya. Jika luka kecil tidak kami tagihkan biaya,” jelas Tri.(yud)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru