oleh

Tsunami di Selat Sunda, 20 Orang Meninggal Dunia

Kabar6-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan BMKG telah membenarkan tsunami menerjang di Selat Sunda, pada Sabtu (22/12/2018) pukul 21.27 wib, Terjangan tsunami terjadi di antaranya di pantai di Kabupaten Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan.

Data korban tsunami sementara hingga Minggu (23/12/2018) pukul 04.30 WIB, tercatat 20 orang meninggal dunia, 165 orang luka-luka, dua orang hilang dan puluhan bangunan rusak.

“Data korban kemungkinan masih akan terus bertambah mengingat belum semua daerah terdampak di data,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho kepada wartawan, Minggu (23/12/2018).

Sutopo menghimbau Masyarakat agar tetap tenang, jangan terpancing isu yang menyesatkan yang disebarkan oleh pihak yang tidak jelas.**Baca Juga: Tsunami Banten, Pelabuhan Merak Beroperasi Normal.

“Masyarakat diimbau tidak melakukan aktivitas di pantai Selat Sunda untuk sementara waktu. BMKG dan Badan Geologi masih melakukan penelitian lebih lanjut”, tandasnya.

Sementara BNPB telah berada di lokasi bencana bersama BPBD,” ujarnya singkat.(Tim K6)

Berita Terbaru