oleh

Truk Terguling Di Tol Cikupa Dievakuasi Pertamina

Kabar6-Truk tangki milik Pertamina yang terguling di pintu Tol Cikupa, Banten, Selasa (6/8/2013) pagi dievakuasi. Pertamina melokalir tempat kejadian dengan memberi batas tanda aman hingga radius 100 meter.

“Evakuasi kami fokuskan pada upaya melokalisir lokasi, evakuasi korban dan penanganan ceceran BBM,” kata Ali Mundakir, Vice President Corporate Communication Pertamina dalam rilisnya, Selasa (6/8/2013).

Disebutkan, ceceran Bahan Bakar Minyak (BBM) dari truk bermuatan 16 ribu liter premium tersebut berhasil diatasi. Sementara kendaraan yang melintas dialihkan ke jalur aman.

Demi keamanan, Pertamina juga membuat larangan merokok di sekitar tempat kejadian.

“Pertamina mencoba menampung ceceran premium dari mobil tangki tersebut menggunakan vacum truck serta mendatangkan mobil tangki kosong untuk menampungnya,” ujar Ali.

Truk pemadam kebakaran, peralatan safety, dan mobil crane juga didatangkan ke lokasi untuk mengamankan dan mengembalikan posisi truk terbalik ke posisi semula.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, supir dan kernet hanya luka ringan. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” jelas Ali.(bbs/yps)

Berita Terbaru