oleh

Truk Terbalik, Petugas Kebersihan Tewas Tertimbun Sampah

Kabar6-Sebuah truk sampah milik Pemerintah Kota Tangerang terguling akibat kelebihan muatan saat melintas di lampu merah Tugu Adipura, Jalan Veteran Kota Tangerang. Dalam peristiwa ini, satu petugas kebersihan yang berada di bak truk tewas tertimbun sampah. Kamis (11/7).

Saat melintas di lampu merah Tugu Adipura, Jalan Veteran Kota Tangerang, truk sampah berkode CL 312 tiba-tiba saja terbalik. Dua petugas kebersihan yang berada di bak truk sempat menyelamatkan diri, sementara satu orang lagi bernama Saedi tewas tertimbun sampah.

Sebelumnya, truk yang dikemudikan Budi, melaju usai mengangkat sampah dari Ciledug  menuju TPA Rawa Kucing dikawasan Neglasari, Kota Tangerang. Mobil yang melaju tidak kencang ini diduga  kelebihan muatan sehingga menyebabkan mobil timpang dan terbalik.

Menurut Aiptu Ambang Siswono, petugas Polsekta Tangerang, muatan truk melebihi kapasitas dan terlalu tinggi sehingga kehilangan keseimbangan saat berbelok.

Akibat terbaliknya truk sampah ini, akses jalan menuju veteran sempat tersendat, akibat tumpahan sampah dan proses evakuasi yang dilakukan terhadap korban. Kasusnya kini ditangani petugas  Polsekta Tangerang. Sementara mayat Saedi  dibawa ke RSUD Tangerang.(HP/sak)

Berita Terbaru