oleh

Truk Liar Buang Sampah di TPA Rawa Kucing, Kok Bisa?

Kabar6-Belum lama razia yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang terhadap truk sampah liar yang berasal dari luar Kota Tangerang. Namun saat ini, puluhan truk ngantri menunggu jadwal untuk buang sampah di TPA Rawa Kucing.

Antrian truk sampah liar di sepanjang Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Kedaung Neglasari, tak jauh dari TPA Rawa Kucing, membuat warga setempat merasa terganggu dengan bau tak sedap. Selain itu, parkir dan aksi ugal-ugalan puluhan truk liar membuat warga semakin tak nyaman.

Warga setempat, Nanda (39) sangat mengeluhkan bau sampah yang berasal dari truk liar yang parkir. “Baunya nyengat banget pak. Mana bawa truknya ugal-ugalan lagi,” keluh Nanda kepada Kabar6.com, Senin (24/2/2020).

Tak hanya disitu saja, Nanda juga mempertanyakan aksi DLH Tangerang dan TPA Rawa Kucing yang belum lama ini melakukan razia truk sampah liar berplat hitam.

“Jangan-jangan razia waktu itu hanya action doang yak. Buktinya sekarang truk sampah liar plat hitam itu bebas keluar masuk TPA Rawa Kucing. Paham daaah,” beber Nanda.

Senada, Mahmud (42) mengaku sudah sangat kesal dengan bau busuk dari sampah yang diangkut truk liar itu. Mahmud mengaku truk sampah liar yang kerap parkir membuat udara di kampungnya menjadi berbau tak sedap.

**Baca juga: Lapas Pemuda Tangerang Gelar Simulasi UNBK.

“Sebenarnya kami sudah sangat kesal dengan bau sampah dari truk liar itu. Tapi kami bingung mau ngadu kemana,” ketusnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi Kabar6.com melalui aplikasi pesan singkat. Kepala dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Dedi Suhada mengatakan dirinya sedang sakit dan belum bisa memberikan komentar.

“Silahkan ke Pak Diding saja,” ungkap Dedi dalam aplikasi pesan singkatnya.

Sementara, Kepala UPT Rawa Kucing Diding Sudirman hingga berita ini ditayangkan, tak memberikan jawaban apapun.(jic)

Berita Terbaru