oleh

Trik Jitu Minimalisir Rasa Lapar

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Bagi sebagian orang, menahan nafsu makan adalah salah satu hal yang tidak mudah dilakukan. Dan biasanya orang pun akan cenderung mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

Bagaimana mengatasi hal tersebut? Dilansir Dreamers dari Boldsky, berikut adalah lima trik untuk meminimalisir lapar, sehingga tidak mengganggu diet Anda:

1. Konsumsi air mineral
Minumlah segelas air mineral setiap jam. Cara ini dapat membantu membuang racun dan membuat perut terasa kenyang. Ingat, Anda tidak akan merasa kelaparan jika terus terhidrasi.

2. Tambahkan kayu manis
Kayu manis adalah bumbu sehat yang bisa menjaga level gula darah. Menambahkan kayu manis atau bubuknya di setiap makanan yang Anda konsumsi berarti bahwa pencernaan diperlambat dan Anda tidak akan merasa lapar dalam waktu yang lama.

3. Makan perlahan
Gaya makan yang terlalu cepat akan membuat Anda merasa kenyang dengan cepat pula. Akibatnya, Anda akan cepat merasa lapar lagi. Sebaliknya, jika makan secara perlahan, Anda akan merasakan kenyang yang memuaskan.

4. Pilih buah-buahan
Dibandingkan minum jus, mengonsumsi langsung buah-buahan ternyata lebih membantu. Makan satu jenis buah-buahan secara langsung akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Buah yang sudah dibuat jus akan kehilangan serat.

5. Jangan lewatkan sarapan
Secara ilmiah telah terbukti bahwa sarapan bisa membuat Anda kenyang sepanjang hari. Sebaliknya jika melewatkan sarapan, Anda akan makan siang secara  berlebihan, sebagai ‘balasan’ perut yang kosong saat pagi hari. ** Baca juga: Cara Atasi Flu yang Justru Bikin Sakit Makin Parah

Semoga berhasil.(ilj/bbs)

Berita Terbaru