oleh

Trik Baru, Pengedar Narkoba di Inggris Berikan Bonus Roti Tawar untuk Pembeli Ganja

Kabar6-Banyak cara dilakukan pengedar narkoba untuk mendistribusikan ‘barang dagangannya’. Nah, salah satu pengedar menjual ganja dengan cara berbeda dan cukup unik.

Pengedar asal Inggris itu, melansir Dailystar, memberikan satu bungkus roti tawar gratis untuk setiap pembeli ganja. Akun Twitter Shotta Texts, yang mengumpulkan beberapa teks paling lucu atau paling luar biasa antara pengedar narkoba dan pelanggan mereka, men-tweet tangkapan layar antara satu pengedar anonim dan pembeli ganja yang menunjukkan ‘gimmick’ pemasaran unik yang ditawarkan.

“Saya akan mengobrol dengan teman saya, dia perlu menaikkan taruhan seperti ini bro atau saya akan pergi ke tempat lain!! Roti gratis untuk membuat roti panggang keju dan ham pada jam 3 pagi itu luar biasa…apakah kamu (dapat) nomornya?” demikian tulis salah satu warganet.

“Penjual ganja melakukan lebih banyak untuk mengatasi biaya hidup daripada Tories (sebutan untuk partai konservatif Inggris),” komentar seorang warganet. ** Baca juga: Alergi Listrik dan WiFi Sebabkan Wanita Inggris Ini Hidup ‘Terkurung’ dalam Rumah

“Roti pertama gratis, tapi itu hanya untuk membuat Anda ketagihan. Maju cepat beberapa minggu dan Anda di telepon pada jam 3 pagi menanyakan apa yang segar,” sambung warganet lainnya.

Itu bukan satu-satunya gimmick pemasaran imajinatif yang pernah ada. Pada Februari lalu sebuah penampungan hewan di Phoenix, Arizona, AS, menawarkan sedikit tambahan unik bagi orang-orang yang mengadopsi anjing mereka.

Setiap orang yang menghadiri acara khusus dan setuju untuk memberikan rumah kepada salah satu hewan Desert Tails Shelter diberi lima sambungan ganja pra-gulung gratis sebagai hadiah bonus.

“Saya benar-benar mempromosikan anjing yang diadopsi dari tempat penampungan. Mereka biasanya adalah teman terbaik yang luar biasa,” terang tempat penampungan itu.

Lebih lanjut dikatakan, “Mereka benar-benar hanya ingin setia dan bersenang-senang dan ingin bertualang dengan Anda dan, hei lihat, Anda bisa mendapatkan beberapa pre-roll- jadi mengapa tidak memiliki anak anjing dan pre-roll? Membuat hati Anda hangat.”

Diketahui, pada 2019/2020 terdapat 29,6 persen orang di Inggris dan Wales berusia antara 16 dan 59 tahun telah menggunakan ganja setidaknya sekali selama hidup mereka. Angka ini naik dari 23,6 persen pada 2001/2002.(ilj/bbs)