oleh

Trik Baru, Carney Gunakan 10 Pakaian Sekaligus Demi Hindari Denda Bagasi Pesawat

Kabar6-Cara yang dilakukan Ryan Carney Williams sepertinya merupakan trik baru untuk menghindari biaya kelebihan bagasi saat bepergian dengan pesawat. Lihat saja, Carney nekat memakai 10 pakaian sekaliligus demi menghemat biaya bagasi.

Akibatnya, pria itu pun dilarang menaiki pesawat British Airways. Dilansir mirror.co.uk, insiden kocak itu terjadi di Bandara Internasional Keflavik, Islandia, dalam rute penerbangan Islandia-Inggris. Dalam video yang diunggah ke Twitter, Carney yang menggunakan nama ‘Ryan Hawaii’, membuat video tentang dirinya di Bandara Keflavik. Tampak ia mengenakan 10 lapis pakaian, kemudian dua sweater terbungkus di bahunya dan diikatkan di leher.

Dalam Twitter Carney mengatakan bahwa dia tidak mampu membayar kelebihan biaya bagasi, sekira Rp ,6 juta. Dia juga mengklaim British Airways telah memberitahukan bahwa dia bisa naik pesawat jika memakai semua pakaiannya sekaligus. “Mereka benar-benar membuat saya berpakaian seperti ini… tapi mereka bahkan tidak membiarkan saya terbang,” katanya pada video tersebut.

Polisi menggunakan semprotan lada ke arah Carney dan menangkapnya. “Kami memberi pelanggan kami berbagai tarif untuk dipilih guna memenuhi kebutuhan mereka,” kata juru bicara maskapai tersebut. “Kami menjelaskan kebijakan kami kepada pelanggan kami, dan menawarinya penerbangan alternatif ke London.”

Keesokan harinya, Carney kembali mengirim video dirinya di Bandara Keflavik, dan mengatakan bahwa dia juga telah ditolak oleh maskapai easyJet saat akan kembali ke Inggris.

“Saya ternyata sudah mengganggu kemarin,” kata Williams. “Saya tidak bisa naik pesawat lagi untuk pulang ke rumah. Saya harus mencoba menelepon ibu saya, mencoba menelepon ayah saya.”

Williams kemudian menggungah gambar dari sebuah pesan langsung dengan perwakilan easyJet, yang mengatakan kepadanya bahwa kapten telah memutuskan untuk ‘mengeluarkannya dari penerbangan’ berdasarkan insiden dengan British Airways sehari sebelumnya.

“Kapten dan awak darat mengkhawatirkan laporan dari hari sebelumnya sehingga kami memberikan pengembalian dana dan dia bepergian dengan maskapai lain,” kata Ruth Bishop, juru bicara easyJet. ** Baca juga: Kebiasaan Aneh Nenek Hartman, Naik Pesawat Tanpa Tiket, Boarding Pass & Paspor

Akhirnya, Carney berhasil terbang pulang dengan maskapai penerbangan ketiga. Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru