oleh

Trayek Buslane Kebon Nanas-Taman Anggrek Diujicoba

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai melakukan ujicoba Buslane untuk trayek Kebon Nanas-Taman Anggrek, Senin (7/4/2014).

Ya, ujicoba dilakukan untuk melihat kondisi persiapan trayek tersebut, sebelum kemudian trayek benar-benar dioperasikan melayani penumpang.

Dalam ujicoba tersebut, Walikota Tangerang Arief Wismansyah meminta Dishub dan pihak terkait untuk memberikan tambahan sarana dan prasarana penunjang Buslane.

Misalnya, membuat halte Buslane senyaman mungkin. Juga menambah tulisan ‘Buslane’ dihalte pemberhentian. Agar masyarakat tahu dan jangan sampai penumpang merasa kepanasan saat menunggu.

“Dengan fasilitas transportasi yang nyaman, memadai dan terjangkau, kita harap masyarakat dapat beralih menggunakan transportasi massal. Sehingga kemacetan akan berkurang,” ungkapnya.

Seperti diketahui, trayek Buslane Kebon Nanas-Taman Anggrek sebelumnya mendapat penolakan keras dari kalangan supir angkot B07 rute Kalideres-Serpong.**Baca juga: Ngetem Lama, Bus Lane Dikeluhkan Warga.

Perpanjangan trayek yang sebelumnya berakhir di Terminal Poris Plawad tersebut, dinilai supir bakal merebut penghasilan mereka, mengingat trayek Buslane tersebut berbenturan dengan trayek B07.(hms/tom migran)

Berita Terbaru