oleh

Transjakarta Ditolak Sopir Angkot, Begini Kata Dishub Kota Tangsel

Kabar6-Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Aplahunnajat mengungkapkan Terminal Pondok Cabe di Kecamatan Pamulang bukan dikelola oleh pihaknya. Ia pun baru mendengar informasi bus Transjakarta melintasi Jalan Cirendeu ditolak oleh sopir angkot D-106.

“Terminal Pondok Cabe pengelolaannya sudah resmi diserahkan ke BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek),” ungkapnya kepada kabar6.com, Sabtu (6/4/2019).

Terpisah, Kepala Terminal Pondok Cabe, Stanley Puspawijaya mengakui adanya penolakan dari sopir angkot terhadap bus Transjakarta. Ia akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait penolakan angkot terhadap Transjakarta.

“Nanti akan ada pertemuan antara BPTJ, Dishub, kepolisian, ranmil dengan TJ (Transjakarta) dan pengurus angkot minggu depan mengenai kelanjutan pertemuan sebelumnya,” jelasnya.**Baca Juga: Diprotes Angkot, Bus Transjakarta di Tangsel Alihkan Jalan.

Bus Transjakarta tujuan Pondok Cabe – Tanah Abang tetap pilih melewati jalur lain setelah mendapat penolakan dari angkutan kota (angkot) 106 tujuan Parung – Lebak Bulus. Kini sudah diubah haluan sementara tidak melewati jalur Cirendeu seperti biasanya.

“Sementara kita hindarin lewat Cirendeu jadi sekarang lewat UIN (Universitas Islam Negeri) Jakarta,” kata Saidin, pengawas bus Transjakarta.(yud).

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru