oleh

Trans Anggrek Tangsel Utamakan Kalangan Pelajar

Kabar6-Kepala Bidang Angkutan Dishubkominfo Kota Tangsel, Wijaya Kusuma, menjelaskan pengadana bus Trans Angrek lebih pada kebutuhan akan pelayanan kepada warga, terutama kalangan pelajar.

Melalui bus tersebut diharapkan, pelayanan angkutan massal untuk pelajar dapat lebih maksimal. “Bus Trans Angrek itu memang untuk pelajar. Nanti gratis karena dibiayai oleh APBD,” ujarnya.

Wijaya menambahkan, untuk sopir Trans Angrek sendiri saat ini sedang dipikirkan untuk merekrut sopir angkot yang ada di Kota Tangsel. Rencana di tahun ini, sudah disiapkan lima unit bus Trans Angrek untuk beroperasi.

Operasionalnya disiapkan pagi, siang dan sore hari. Bus tersebut nantinya bakal menghantar para pelajar hingga ke depan gerbang sekolah.

Anggaran untuk pengadaan sekaligus operasional yang disiaplan dari APBD, mencapai Rp 10 miliar. Bus yang disiapkan rencannya mampu menampung 34 seat dengan merek kendaraan asal pabrikan Eropa. **Baca juga: Ulah PKL Bikin Satpol PP Tangsel Pusing.

“Saat ini sedang disiapkan lelangnya. Sopir dan kondektur nanti akan digaji dari APBD. Saat ini semua sedang dipersiapkan,” katanya.(yud)

Berita Terbaru