oleh

Tragis, Pria Ini Mati Tertimpa Gajah Buruannya

Kabar6-Seekor gajah nekat menyerbu kelompok pemburu gajah yang dipimpin Theunis Botha (51) di Zimbabwe, Afrika Selatan. Gajah itu langsung ditembak hingga mati. Nah saat sedang sekarat, tubuh gajah tadi sempat limbung sebelum jatuh dan menimpa Botha.

Botha, melansir boredpanda, adalah pimpinan kelompok pemburu gajah di taman nasional Hwange, Zimbabwe. Ayah dari lima orang anak itu berasal dari provinsi Limpopo, sebelah utara Afrika Selatan. Dikatakan anak tertua Botha yang bernama Marke, ia tak mau berkomentar lebih jauh mengenai penyebab kematian sang ayah. Sementara dalam situsnya, Botha mengatakan bahwa dia mulai melakukan perburuan gajah sejak 1989, setelah sebelumnya bertugas sebagai sersan di kesatuan infanteri Afrika Selatan.

Botha mengkhususkan diri dalam memburu singa dan macan tutul menggunakan anjing pelacak. Dalam situsnya, dia juga menawarkan aneka macam paket perburuan di Zimbabwe. Hewan buruan itu termasuk macan tutul, jerapah, banteng dan gajah. ** Baca juga: Mr. P Tertembak Karena Tidak Sengaja Duduki Pistol

Di sebuah laman Facebook Kuronda Safaris yang bekerja dengan Botha, menyebut pria itu sebagai ‘seorang pria hebat dengan selera humor yang fantastis.'(ilj/bbs)

Berita Terbaru