oleh

TPU Haji Daiman Ciputat Ramai Kembang Laris Manis

 

Pintu gerbang TPU Haji Daiman Cimanggis, Ciputat.(cep)

Kabar6-Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, membawa berkah tersendiri bagi pedagang kembang musiman di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Seperti halnya moment jelang Ramadhan 1438 H tahun ini. Peziarah tampak ramai ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Haji Daiman, di Jalan Raya RE Martadinata, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat. 

Dahlia (50) salah seorang pedagang mengungkapkan, bahwa tahun ini para peziarah kubur lebih ramai dari tahun sebelumnya.

“Pengunjungnya lebih ramai dibanding tahun lalu,” ujar Dahlia (55), kepada kabar6.com saat ditemui Minggu (21/05/2017).

Menurutnya, dalam sehari dia bisa menjual 50 bungkus kembang tabur dengan harga Rp 5.000 perbungkus. 

“Bunga ziarah yang kami jual antara lain kembang tihong, pandan, bunga melati, bunga mawar, bunga kenanga, bunga cempaka dan ada juga yang menggunakan air mawar. Harganya cuma lima ribu perbungkus,” ujar Dahlia.

Diakui Dahlia, berjualan kembang akan dilakoninya selama sepekan, hingga H-1 jatuhnya Ramadhan. Sedangkan kembang ziarah yang dijualnya dipasok dari Pasar Kembang Rawa belong, Jakarta Barat.

“Ya kita harus pintar-pintar meracik. Karna, harganya naik turun setiap harinya. Seperti hari ini, bunga melati harganya tiga puluh ribu perkantong. Tapi nanti pada H-2, harganya bisa sampai tujuh puluh ribu perkantong,” ujarnya

Semantara Kusuma Amri (55), selaku Humas makam Haji Daiman mengatakan, di lahan seluas 2 hektar itu sudah terdapat sekitar 6.180 makam yang berada di lima blok. 

“Memang pada tahun ini, peziarah yang lebih banyak dari tahun sebelumnya,”ucap Abdul.(cep)

Suasana di lokasi pemakaman.(cep)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru