oleh

TPS 37 di Pamulang Roboh, Proses Nyoblos Tetap Jalan

Kabar6-Tempat Pemungutan Suara (TPS) 37 Perumahan Griya Jakarta, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), roboh diterpa angin kencang, Rabu (9/12/2015).

Meski demikian, kejadian itu tidak sampai mengganggu jalannya proses pemungutan suara. 

Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 37, Badrus Samsul Fatah mengungkapkan, peristiwa robohnya tenda TPS 37 sekitar pukul 11.00 WIB, akibat diterpa angin kencang dan tiang pondasi tidak kuat.

“Gak tau tiba-tiba angin kencang melintas dan merobohkan tenda TPS kami, tetapi proses pemungutan suara terus berlangsung meskipun warga dan panitia harus pindah tempat duduknya,” kata Badrus saat ditemui Kabar6.com di TPS 37 Griya Jakarta, Pamulang, Rabu (9/12/2015).

Ditemui ditempat yang sama, Ibu Ari, warga yang menyalurkan hak pilihnya di TPS 37 mengakui, dirinya sama sekali tidak memperhatikan tenda TPS roboh karena terburu-buru untuk mencoblos khawatir TPS sudah tutup.

“Benar loh mas, saya juga kaget kok nyoblos di TPS 37 hawanya panas sekali, eh ternyata tendanya roboh. Untungnya sampai pemungutan suara selesai, tidak turun hujan saja,” pungkas Ibu Ari lagi.

Jumlah DPT di Griya Jakarta sebanyak 356 pemilih dengan pemilih laki-laki 179, pemilih perempuan 177 dan 1 pemilih tuna daksa. Sedangkan partisipasi pemilih hanya 176 suara yang disalurkan oleh warga ke TPS 37.(ard)

Berita Terbaru