oleh

Total 58 Bacaleg Dijaring Demokrat Kabupaten Tangerang

Kabar6-Tak kurang dari 58 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tahun 2014, telah dijaring DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang yang digelar sejak 12 hingga penutupan pada 21 Januari 2013 lalu.

“Hingga penutupan pendaftaran sudah sebanyak 58 orang yang mengembalikan formulir untuk menjadi bakal calon legislatif bersama Demokrat,” ungkap Ketua Tim Penjaringan Bacaleg, Sugeng Santoso kepada wartawan belum lama ini.

Ditambahkan Sugeng, untuk memenuhi kuota keterlibatan kaum perempuan sebanyak 30% sesuai dengan peraturan KPU, bahwa hingga saat ini sudah sebanyak 18 orang wanita yang ikut mendaftar melalui Partai Demokrat.

“Untuk memenuhi kuota 30% keterlibatan kaum perempuan sudah ada 18 orang Bacaleg yang mendaftar dan dipastikan akan dapat memenuhi kuota untuk di setiap wilayah Dapil,”tuturnya.

Dikemukakan Sugeng, untuk melakukan seleksi selanjutnya direncanakan setiap Bacaleg akan mengikuti kegiatan pelatihan kepemimpinan kader partai demokrat.

Nantinya akan melibatkan dari pihak KPU dan perwakilan DPP Demokrat, yang selanjutnya akan dilakukan psikotest agar diperoleh Bacaleg yang dinilai memiliki kualitas baik.

Selanjutnya akan di ajukan kepada pimpinan DPC untuk dijadikan referensi penilaian lebih lanjut.

“Sesuai petunjuk DPP Demokrat, bahwa setiap calon legislatif akan dilakukan pemeriksaan test urine secara menyeluruh. Untuk mengetahui bahwa setiap Bacaleg dapat dinyatakan bebas dari pengaruh obat-obat terlarang (Narkoba),” jelasnya.

Diketahui, pada Pileg 2009 lalu Partai Demokrat meraih 9 kursi di DPRD Kabupaten Tangerang dan 12 kursi di DPRD Tangsel.

Tahun ini, DPC Demokrat Kabupaten Tangerang menargetkan sebanyak 30% atau sebanyak 18 kursi di daerah berjuluk kota seribu industri ini.(din)

Berita Terbaru